Jitu Menutup Rembesan Air di Tembok

13 Januari 2020 | Gaya Hidup | 1123 views

Sahabat Tiga Roda, musim hujan seringkali membuat rumah kita menjadi bocor. Jika hunian Sahabat Tiga Roda tidak bocor, maka udara lembab seringkali membuat tembok hunian Sahabat Tiga Roda yang merapat dengan dinding tetangga memiliki bercak kumpulan air.

Sahabat Tiga Roda perlu mengetahui bercak air itu muncul karena celah antar dinding membuat air terperangkap, dan akhirnya merembes keluar dan masuk ke permukaan dinding.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Sahabat Tiga Roda perlu melakukan tiga hal, yaitu:

  1. Jika dinding tetangga lebih tinggi dari dinding rumah sendiri, tutup celah dengan menggunakan karpet talang. Salah satu ujung karpet diselipkan ke dinding yang lebih tinggi. Ujung lainnya ditanam ke atas dinding rumah dan jatuh ke talang.
  2. Jika dinding sama tinggi, maka Sahabat Tiga Roda perlu membuat kedua ujung dinding pertemuan itu lebih tinggi dengan ujung lainnya. Tutup celah dengan karpet talang, sehingga membentuk sudut lancip sehingga air mengalir ke talang.
  3. Membentuk talang bersama pada pertemuan dinding itu. Caranya, bagian atas dinding pertemuan itu dibuat rendah dari atap di bawah jatuhnya ujung atap. Air yang jatuh dari atap akan langsung mengalir ke talang.

Cara ini menjadi efektif dilakukan oleh Sahabat Tiga Roda agar tembok rumah tidak lagi ‘bernoda’. Mudah bukan Sahabat Tiga Roda.



Berita Lainnya