Bahan Material Bangunan Alternatif yang Ramah Lingkungan

12 Mei 2015 | Hunian Impian | 3946 views

Dengan meningkatnya permintaan dari masyarakat akan pembangunan menyebabkan bertambahnya kebutuhanakan material bangunan. Akan tetapi pada kenyataannya sumber daya bumi semakin sedikit. Hutan semakin menipis dan hasil bumi juga sudah dapat diperkirakan keterbatasaanya.

Memlihat hal tersebut PT. Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. (Indocement) melalui wadah komunikasi masyarakat yang bernama “produk kita”, memiliki pemikiran untuk menciptakan produk-produk turunan dari semen yang secara signifikan dapat membantu melestarikan sumebr daya alam sekaligus dapat memenuhi permintaan dari pembangunan. Produk kita memiliki sebuah gagasan untuk menciptakan sebuah rumah “pabrikasi” modern mulai dari pondasi sampai dengan atap dengan kualitas layak huni dengan menggunakan bahan-bahan alternative yang diciptakan dari bahan  material bangunan ramah lingkungan, praktis dan ekonomis untuk masyarakat kebanyakan.

“Melalui produk kita, kami memiliki cita–cita menciptakan rumah siap pasang dan siap pakai dengan kualitas baik dan yang terpenting adalah ramah lingkungan. “Ungkap Denny S. Iskandar selaku Product Application Development Head PT. Indocement Tunggal Prakarsa Tbk.

Berkaitan dengan hal ini, Indocement bekerjasama dengan pihak universitas mengembangkan berbagai macam produk turunan semen sebagai pengganti bahan material yang ada. Diharapkan dengan adanya produk–produk pengganti ini dapat memiliki fungsi sama bahkan lebih baik dari bahan material bangunan rumah yang sudah ada, selain itu juga dapat memiliki nilai jual yang baik serta terjangkau di masyarakat.

Pada edisi ini Produk Kita akan mengulas kembali produk-produk yang bisa menjadi bahan material bangunan ramah lingkungan dan memiliki potensi luar biasa di pasar seperti kusen beton, lusicon dan produk yang dapat menjadi masa depan dari bahan material bangunan alternative yaitu PaStone.



Berita Lainnya