Cara Membuat Bahan Material Dinding Rumah yang Baik

30 April 2015 | Hunian Impian | 4614 views

Dinding rumah yang baik adalah dengan menekan kuat penutup pada dinding (seperti plester dan acian) harus lebih rendah atau paling tidak sama kekuatannya dan lebih elastis dibandingkan dengan bahanmaterial bangunan pembentuk dinding (seperti bata, dll) untuk mencegah terjadinya retak. Untuk cara mengatasi dan memperbaiki dinding rumah yang retak bisa klik disini.

Menggunakan bahan material bangunan rumah yang berkualitas seperti TR30 acian putih kemampuan tukang yang handal dan aplikasi semen yang tepat dapat mencegah terjadinya keretakan dinding bangunan. Kenali penyebab keretakan dinding bangunan di link ini, sebelum melakukan perbaikan.

Masalah Kelembaban dan Jamur pada Dinding

1. Kerusakan pada Cat / Acian dinding

yang diakibatkan oleh air dalam tanah yang naik sampai setinggi 80 cm di sepanjang dinding bawah dalam rumah yang muncul bukan karena kebocoran dari air pipa atau bak mandi.

2. Volume air tanah yang berada  di bawah sekitar dinding dan lantai yang  perlahan terkumpul banyak, membuat  air tidak langsung mengalir seluruhnya keluar menjauhi rumah, tetapi  air tersedot melalui kapiler tembok dan plester dinding  lalu keluar melalui acian.
 
3. Permasalahan diatas tidak cukup diperbaiki  hanya pada bagian yang terkena saja, tetapi  kita harus mencari sumber airnya dengan mencegah air kembali masuk, mengallrkannya menjauh dari rumah, setelah itu memperbaiki dindingnya.



Berita Lainnya