Weekend Ceria di Rumah

02 Oktober 2015 | Gaya Hidup | 3258 views

Halo Sahabat Tiga Roda, apa nih agendamu saat weekend nanti? Banyak orang yang menanti datangnya akhir pekan karena disitulah waktu leluasa setelah penat menjalani hari-hari penuh aktivitas. Namun bagaimana jika ternyata kita tidak punya agenda apapun saat akhir pekan tiba? Well, jangan khawatir, banyak kok aktivitas penuh keceriaan yang bisa dilakukan bersama keluarga di rumah. Dijamin nggak akan kalah seru dibanding aktivitas akhir pekan lainnya. Yuk kita simak apa saja sih agenda seru bersama keluarga di rumah.

  1. Bangun Pagi dan Berolahraga
    Akhir pekan tidak selamanya berarti bangun siang. Awali libur akhir pekan dengan bangun pagi dan berolahraga bersama keluarga. Di beberapa daerah, biasanya akhir pekan ditandai dengan adanya Car Free Day (CFD) di jalan-jalan protokolnya. Nah, pasti asyik tuh mengajak seluruh anggota keluarga untuk bersama-sama ke area CFD.
    Tapi bagaimana jika tidak ada area CFD? Jangan khawatir, Sahabat Tiga Roda bisa membuat agenda sendiri, misalnya jalan-jalan atau bersepeda di sekitar lingkungan rumah. Selain badan menjadi sehat, juga semakin mempererat silaturahmi dengan tetangga lho.
  2. Cuci-Cuci Yuk!
    Setelah berolahraga, masih ada aktivitas seru yang bisa dilakukan. Ajak seluruh keluarga untuk cuci mobil, motor atau bahkan sepeda. Momen ini umumnya berujung pada kehebohan karena biasanya diwarnai dengan perang air. Seru ya J
  3. Masak Bersama
    Nah, setelah membersihkan diri dari keasyikan perang air, yuk lanjut ke aktivitas berikutnya. Tidak ada salahnya sekarang kegiatan dipusatkan di dapur. Jika tidak ingin masak besar, bisa dengan bersama-sama membuat kue atau camilan yang lain. Mengenalkan kebiasaan memasak juga baik untuk sang buah hati lho, atau bahkan kepada Ayah yang biasanya jarang di dapur. Hehe…
  4. Beres-Beres Rumah
    Sembari menunggu masakan matang, bisa juga diisi dengan membereskan atau membersihkan rumah. Untuk si kecil, ajarkan cara menyapu atau mengelap kaca. Edukasi sederhana ini sangat baik untuk perkembangan mental sang buah hati agar menjadi  pribadi yang mandiri dan peka terhadap lingkungan.
  5. Relax Time
    Sekarang saatnya bersantai. Agenda favorit di rumah biasanya diisi dengan menonton TV atau film bersama. Jangan lupa bawa cemilan hasil memasak tadi ya. Siapkan juga minuman dingin atau buah-buahan, jadi deh cemilan sehat dan nikmat. Sebagai saran, pilih tontonan yang ringan dan menghibur, supaya ruang keluarga dihiasi dengan gelak tawa dan keceriaan.

Sekarang tidak perlu khawatir lagi jika harus menghabiskan akhir pekan di rumah saja. Banyak aktivitas menyenangkan yang bisa dilakukan. Jika memiliki buah hati yang masih kecil, bisa juga disisipkan kegiatan bernuansa permainan seperti membuat hiasan rumah atau menyalurkan ide-ide dekorasi lucu untuk ruang keluarga. Intip idenya disini.

Selamat berakhir pekan seru, Sahabat..!



Berita Lainnya