Tips Memilih Warna-Warni Kamar Bayi

14 Desember 2015 | Gaya Hidup | 4285 views

Memiliki buah hati tentu menjadi salah satu hal yang paling membahagiakan. Buat Sahabat Tiga Roda yang tengah menunggu kehadiran momongan sudah pasti memperhitungkan dan menyiapkan banyak hal untuk menyambutnya ketika tiba di rumah. Selain menyiapkan perlengkapan utama, sahabat tiga roda jangan melupakan pilihan warna yang pas untuk kamar si kecil karena menurut penelitian warna tertentu bisa memberikan efek berbeda loh..

Nah, walaupun belum ada data ilmiah tentang bagaimana warna mempengaruhi bayi , tapi ada banyak penelitian yang menunjukkan bagaimana warna mempengaruhi orang-orang dewasa. Bukan kebetulan jika restoran makanan cepat saji berwarna merah dan kuning – berdasarkan penelitian warna ini dapat membuat anda merasa lebih lapar.

Ide seperti ini bisa kita tuangkan ke dalam kamar si buah hati. Atau jika si kecil tidak ada kamar khusus, ide ini bisa diaplikasikan untuk kamar anda dan si buah hati. Berikut beberapa warna yang cocok untuk mewarnai hari-hari si kecil di kamar:

Merah - Semangat dan kepercayaan diri

Warna merah mewakili sifat berani dan menarik banyak perhatian . warna ini cocok sebagai aksen kamar anak Sahabat Tiga Roda tetapi tidak cocok untuk warna dinding. Merah juga mewakili kepercayaan diri dan tidak ragu untuk menjadi yang paling bersinar serta selalu menjadi diri sendiri. Warna yang tepat untuk kamar anak Anda bukan?

Sumber: projectnursery.com

Oranye - Hangat, nyaman, dan santai

Oranye adalah warna yang sangat nyaman. Warna ini juga sedap dipandang dan membuat Sahabat Tiga Roda nyaman di kamar anak sambil merawatnya dengan penuh kasih sayang. Warna hangat tersebut merepresentasikan sifat penuh antusias, kreativitas, kepercayaan diri, serta ambisius. Sifat-sifat baik yang Sahabat Tiga Roda Ingin lihat dari sang buah hati.

Sumber: projectnursery.com

Hijau- Sejuk dan segar

Menurut penelitian, hijau adalah warna terbaik untuk ruang belajar. Warna hijau juga mendorong konsentrasi pada anak loh! Anak dengan kamar berwarna kalem ini cenderung bersifat tenang dan lebih fokus dalam menerima pelajaran di sekelilingnya.

Sumber: nohomedesign.com

Biru - Lembut, sehat
Warna biru memberi kesan tenang dan teduh. Warna biru juga terbukti meningkatkan produktivitas. untuk kamar anak Sahabat Tiga Roda, pilih biru hangat atau terang dan hindari warna biru gelap atau navy. Biru melambangkan kepercayaan, kesetiaan, kebijaksanaan, kepercayaan diri, kecerdasan, dan kejujuran.  Semuanya adalah sifat-sifat baik yang tentunya Sahabat Tiga Roda ingin tanamkan ke diri anak.

Sumber:vpost.co

Nah, dari warna-warni tersebut, yang mana warna favorit Sahabat Tiga Roda? Selamat memilih dan memberikan yang terbaik untuk si buah hati..!



Berita Lainnya