Tips Hemat Mempercantik Rumah Jelang Natal

14 Desember 2015 | Gaya Hidup | 4547 views

Tidak terasa Natal sebentar lagi tiba!

Bagi Sahabat Tiga Roda yang merayakannya pasti sudah mulai melakukan persiapan. Persiapan apa yang biasanya Sahabat Tiga Roda lakukan di rumah? Agar suasananya lebih terasa bagi anda dan keluarga, yuk dekorasi rumah dengan konsep Natal favorit keluarga.

Bila Sahabat Tiga Roda belum sempat mendekor rumah dan tidak memiliki banyak waktu senggang, jangan khawatir, cek tips berikut ini yang tak hanya mudah disiapkan tapi juga tidak membuat kantong Sahabat Tiga Roda bolong, alias murah meriah.

  • Pohon Natal Di Sudut Ruangan

Meletakan pohon natal di sudut strategis rumah adalah pilihan termudah untuk membangkitkan suasana Christmas. Ukuran pohon natal yang tepat harus menjadi pertimbangan utama. Bila ruangan luas, pohon yang cukup besar bisa jadi pilihan. Sebaliknya, jika ruangan Sahabat Tiga Roda terbatas, pohon kecil dan tidak terlalu tinggi akan membuat ruangan lebih spacious.

Psst, pohon natal ternyata bisa kita buat sendiri loh menggunakan barang-barang bekas atau tidak terpakai di rumah, seperti botol minuman, kaleng bekas, tumpukan buku, atau sedotan. Yang anda perlukan adalah kreativitas,  kerjasama  anggota keluarga, dan beberapa peralatan sederhana seperti lem dan kawat pengait. Lebih hemat bukan?

Jika pohonnya sudah jadi, jangan biarkan pohon natal Sahabat Tiga Roda terpajang polos tanpa dekorasi cantik. Lilitkan lampu kerlap-kerlip dan mainan-mainan kecil bernuansa natal.

Ornamen warna-warni yang tidak melulu hijau-merah juga bisa menjadi pilihan untuk pohon natal yang sederhana namun tetap manis. Jadikan merangkai pohon Natal sebagai moment berkumpul bersama keluarga dan dengarkan ide kreatif si kecil...

Sumber:lizmarieblog.com

  • Memasang Karangan Bunga Khas Natal

Sebuah karangan bunga Natal yang tergantung di pintu depan Sahabat Tiga Roda akan memberi  kesan keceriaan ketika menyambut tamu yang berkunjung ke rumah. Agar karangan bunga tidak terlihat membosankan, tambahkan ornamen-ornamen kecil berwarna merah dan hijau atau hiasan natal lainnya. 

Karangan bunga adalah cara yang menyenangkan dan mudah untuk membawa semangat Natal ke rumah Sahabat Tiga Roda. Sebagai tambahan, bisa juga Anda menggantung karangan bunga di dalam rumah agar terkesan lebih meriah. Untuk karangan bunga di dalam rumah, pilih yang berukuran kecil agar tidak mencuri perhatian dari pohon natal yang telah Anda dan Keluarga desain.

Sumber: womanandhome.com

  • Tata Lilin Hias

Pencahayaan yang tepat bisa membuat suasana lebih hikmat dan nyaman. Menyalakan lilin sebagai dekorasi Natal bisa menjadi pilihan Sahabat Tiga Roda. Lilin beraorama lembut seperti vanilla, musk atau lavender bisa Anda taruh di tengah meja makan, atau meja-meja lain dirumah Anda sehingga aromanya tercium ke seluruh ruangan dan memberi suasana hangat dan damai. Lilin pun terbilang cukup murah, jadi Sahabat Tiga Roda tetap bisa berhemat.

Sumber: eatwell.com

Selamat mendekorasi rumah anda, Sahabat Tiga Roda!

Merry Christmas. Ho..Ho..Ho



Berita Lainnya