Indocement menjadi salah satu pendiri Green Product Council Indonesia

15 Desember 2015 | 4577 views

“Bumi bukanlah warisan dari nenek moyang kita, tetapi adalah pinjaman dari anak cucu kita”, demikianlah filosofi yang harus dipegang dalam mengelola Bumi. Tanggung jawab yang besar untuk mewariskan bumi yang hijau, sehat, dan lestari harus dipikul oleh siapapun yang hidup dimasa ini, untuk generasi yang akan datang. Tanggung jawab ini mengharuskan seluruh pihak untuk betul betul memperhitungkan dampak lingkungan dalam setiap aspek dan kegiatan kehidupan.

Salah satu aspek yang cukup dominan dalam kehidupan manusia adalah aspek konstruksi, dimana hampir 80% kegiatan manusia ada di dalam bangunan. Untuk itu menjadi sangat penting bagi kita untuk menggunakan produk yang sangat memperhatikan aspek lingkungan dalam membangun. Kesadaran inilah yang mendorong Indocement sebagai satu-satunya dari Industri semen bersama dengan 18 produsen material bangunan lainnya mendirikan sebuah organisasi bernama Green Product Council Indonesia (GPCI).

Organisasi ini didirikan untuk mendorong seluruh produsen memperhatikan aspek lingkungan dalam produk mereka. Melalui green product rating tools yang akan disusun bersama ahli yang professional, GPCI akan mengeluarkan Green Label bagi produk yang telah memenuhi kriteria yang di persyaratkan, dengan audit yang dilakukan oleh lembaga audit professional. Hal ini  juga akan mendorong para konsumen untuk memilih produk yang telah memiliki Green Label sebagai pilihan utama mereka. Dengan demikian, setiap produk akan berlomba-lomba memenuhi kriteria hijau.

Pendirian GPCI ini ditandai dengan penandatangan Akta Pendirian Organisasi di depan notaris oleh seluruh industri pendiri di Hotel Best Western, Pondok Indah Jakarta, tanggal 11 Desember 2015, dimana Indocement diwakili oleh Bapak Troy D. Soputro selaku Commercial Director.

Pada kesempatan tersebut setiap pendiri juga diminta membubuhkan tanda kaki di media yang telah disiapkan sebagai symbol telah dimulainya era baru di Indonesia yaitu era produk ramah lingkungan. Melalui penandatanganan ini Indocement telah resmi menjadi salah satu anggota Circle Founder GPCI.

 


Berita Lainnya

MSTR

Silahkan Masuk untuk mengetahui atau menukarkan poin anda!

Buletin KOKOH

KOKOH Edisi 69
Jum'at, 20 September 2019

Tradisi Renovasi Rumah Menyambut Lebaran

Selengkapnya

Edisi Lainnya