Trik Do It Yourself Rumah Anda

23 Desember 2015 | Gaya Hidup | 4987 views

Halo Sahabat Tiga Roda..

Bagaimana rencana akhir pekan Anda? Sudahkah menyiapkan agenda khusus untuk menghabiskan waktu dengan orang-orang tercinta? Atau mungkin Sahabat Tiga Roda memilih menghabiskan akhir pekan di rumah?

Bila Anda belum memiliki rencana khusus, bagaimana kalau menghabiskan waktu dengan melakukan berbagai proyek do it yourself untuk mempercantik rumah Sahabat Tiga Roda?

Yuk cek beberapa trik do it yourself mudah dan murah untuk rumah Anda..

  • Mengecat pintu depan

Sumber: st.houzz.com

Pintu depan atau pintu utama adalah yang pertama dilihat siapapun yang berkunjung ke rumah Sahabat Tiga Roda, jadi mengapa tidak menghabiskan waktu luang dengan mengecat ulang?. Tanpa perlu menyewa tenaga khusus, Anda bisa mempercantik rumah lewat cara yang sederhana. Mudah dan murah bukan?

Pilihlah warna-warna lembut  dan hangat yang tidak berlawanan dengan warna lain di bagian depan rumah. Namun bila Anda lebih suka warna terang, pastikan benda-benda di sekeliling pintu berwarna lembut dan tidak mencuri perhatian tamu dari pintu yang sudah Anda percantik.

  • Membuat rak sederhana

Visual: diyncrafts.com

Ingin memiliki lebih banyak ruang penyimpanan tapi rumah Sahabat Tiga Roda tidak terlalu besar? Bagaimana kalau memancang rak-rak serbaguna di celah-celah tembok?

Cara membuatnya pun cukup mudah! Sahabat Tiga Roda hanya perlu mengukur panjang kayu dasar rak atau pancang besi. Pastikan kayu atau pancang besi menembus hingga ke tembok. Kemudian, potong kayu dengan panjang dan ketebalan sesuai selera Sahabat Tiga Roda. Pastikan paku langsung ke penyangga rak. Terakhir, cat rak sesuai selera anda. Untuk melindung cat dinding dari pewarnaan rak, tempelkan isolasi khusus atau koran tebal disekeliling daerah pengecatan sehingga tidak ada yang menempel ke tembok bersih rumah Anda.

  • Menyusun ‘wall of memories’

Sumber: bangertfam.blogspot.co.id

Sahabat Tiga Roda sudah tentu memiliki kenangan spesial. Nah, daripada hanya menyimpannya dan terlupakan, bagaimana kalau Anda pajang saja?

Anda bisa berkreasi sekreatif mungkin dalam mendekorasi tembok rumah Sahabat Tiga Roda dengan foto-foto penuh kenangan. Selain mudah, dekorasi DIY yang satu ini juga murah dan bisa membawa kembali kenangan manis dan jati diri Anda sekaligus.

Bila Sahabat Tiga Roda sudah berkeluarga, Anda bisa memajang foto kelahiran atau pernikahan Anda. Jangan lupa untuk menentukan satu tema khusus agar semua foto terkesan harmonis. Anda masih single?  Anda bisa memajang ijazah atau plakat-plakat kebanggaan. Pilih frame foto yang sesuai dengan tema rumah agar lebih ciamik.

Jadi, pilihan do it yourself mana yang Anda pilih?

Mudah dan murah, kan Sahabat Tiga Roda? :)



Berita Lainnya