Tips Menata Dekorasi Rumah Baru di Tahun Baru

04 Januari 2016 | Gaya Hidup | 5787 views

Selamat tahun baru Sahabat Tiga Roda!

Sudahkan Anda menyiapkan target khusus di tahun monyet api? Ataukah tahun baru berarti rumah baru??

Bila ya, tentu Sahabat Tiga Roda ingin menawarkan suasana fresh di rumah baru Anda!

Hmm, mendekorasi rumah memang menarik namun tidak mudah untuk dilakukan. Sama halnya dengan memiliki rumah baru, menata rumah tidak bisa dilakukan secara terburu-buru. Sahabat Tiga Roda harus melakukannya secara matang.

Nah, supaya penataan rumah Anda terencana dengan baik dan tidak over-budget, yuk ikuti tips berikut ini:

Tips #1Nikmati dahulu suasana rumah Anda sebelum melakukan perubahan dekorasi besar-besaran atau membeli furnitur baru.

Sahabat Tiga Roda harus merasakan terlebih dahulu ambience ruangan dan menyiapkan secara seksama barang apa saja yang cocok untuk ditempatkan di ruangan tersebut. Jangan sampai Anda terlanjur membeli gorden, karpet atau barang-barang lainnya dan menyesal di kemudian hari.

Sumber: ourlakelife.com

Tips #2: Membuat file inspirasi

contoh-contoh dekorasi rumah di majalah, katalog ataupun blog memang sungguh menggoda untuk dicoba, tapi belum tentu model itu cocok untuk rumah Anda. Bila Sahabat Tiga Roda menemukan model dan desain rumah yang sesuai selera, kumpulkanlah ide-ide tersebut di satu file khusus sehingga Anda bisa membandingkan antara satu dan lainnya dan memilh satu konsep yang paling sesuai.

Selain majalah, katalog ataupun blog, Anda bisa mengecek portal-portal yang memang menawarkan ide-ide dan tips dekorasi rumah seperti website Semen Tiga Roda 

Kreasi do-it yourself juga bisa dilakukan, loh.

Sumber: pinterest.com

Tips #3: Budget!

Mendekorasi rumah impian memang menyenangkan tapi Anda harus menyiapkan budget khusus dan patuh terhadapnya. Jangan sampai Sahabat Tiga Roda menyesal tak jadi membeli furniture dambaan karena Anda salah mengelola keuangan.

Sahabat Tiga Roda harus memperhitungkan anggaran bukan hanya untuk membeli furniture-furniture utama seperti sofa dan lemari tapi juga harus menganggarkan post khusus untuk barang-barang kecil mulai dari cat dinding, gorden hingga pajangan-pajangan.

Sumber: brianknoerzer.com

Tips kecil untuk menghemat anggaran belanja furniture: datanglah ke garage sale!

Terkadang barang yang dijual murah namun tidak murahan alias masih layak pakai atau hanya perlu sedikit polesan cantik. Kembangkan imaginasi dan kreativitas Sahabat Tiga Roda mengubah dekorasi usang menjadi cantik kembali :)

 



Berita Lainnya