Panduan Mempercantik Rumah dengan Wallpaper (Bagian 2)

18 Januari 2016 | Gaya Hidup | 2527 views

Halo Sahabat Tiga Roda!

Setelah sebelumnya kita menentukan budget, tema rumah dan persiapan awal dalam memasang wallpaper, nah kini Anda tinggal memilih wallpaper model yang pas untuk ruangan!

Wallpaper datang dalam berbagai pilihan. Ketika Sahabat Tiga Roda memutuskan untuk memakai wallpaper, Anda memiliki pilihan palet warna, pola dan tekstur yang lebih bervariasi. Ingatlah, wallpaper akan mempengaruhi mood ruangan, loh. Wallpaper bisa membuat ruang terlihat lebih luas, dramatis dan lebih manis.

Sebelum memasang wallpaper, pastikan Anda telah menentukan akan seperti apa ambience ruangan.

Yuk cek tips berikut agar pilihan wallpaper sesuai dengan ruangan Anda..

  • Ruang keluarga/tengah

Tiap ruangan memiliki pilihan wallpaper sesuai suasananya masing-masing seperti ruang keluarga dimana seluruh anggota keluarga dan kerabat biasa menghabiskan waktu bersama. Nah, sebagai ruangan yang biasa digunakan untuk bersantai, pilihlah wallpaper berwarna ceria dengan pola-pola cantik. Namun, bila furniture di ruang keluarga sudah ramai dan colorful, pilihlah wallpaper bernada lembut sehingga mood ruangan pun seimbang!

Sumber:housetohome.co.uk

  • Kamar tidur

Nah, untuk kamar tidur, pilihannya berbeda. Kamar tidur adalah ruangan bagi Anda beristirahat sehingga wallpapernya pun harus simple dan dalam warna-warna lembut atau pastel. Pilihlah wall decor cantik yang memberi kesan segar dan relaxing.

Anda dapat memilih untuk pola bunga halus atau untuk sesuatu yang sedikit lebih rumit, namun warnanya harus sederhana ya Sahabat Tiga Roda.

Sumber: seekayem.com

  • Dapur

Ruangan lain yang bisa terlihat lebih sedap dipandang mata berkat desain wallpaper berwarna-warni adalah dapur. Di sini Sahabat Tiga Roda memiliki kebebasan bermain dengan warna dan pola dan Anda dapat membuat sesuatu yang personal, menyenangkan tetapi juga menghibur. Lupakan dapur membosankan berwarna putih polos! Pilihlah wallpaper warna lain yang membuat mood ruangan lebih ‘hidup’

Sumber: meredith.com

Selamat Mencoba dan jangan lupa share ke kita ya Sahabat Tiga Roda :)

 



Berita Lainnya