Dinding Cantik Berkat Cermin
Dinding Cantik Berkat Cermin

Dinding Cantik Berkat Cermin

21 Januari 2016 | Gaya Hidup | 4516 views

Memasang wallpaper sudah, tapi Sahabat Tiga Roda masih merasa dekorasi rumah masih kurang chic dan modern?

Bagaimana kalau Anda berkreasi dengan cermin?

Ya, menambahkan elemen desain khusus dengan cermin dinding dapat menjadi cara yang bagus untuk meningkatkan keindahan ruangan dari biasa menjadi luar biasa!

 Cermin dinding berfungsi sebagai aspek dekoratif sekaligus fungsional bagi dekorasi rumah.
Cermin dinding juga merupakan cara yang bagus untuk mencerahkan ruangan karena sifatnya yang memantulkan cahaya. Cermin juga cocok untuk ruangan kecil karena akan mencerahkan ruang dan membuatnya terlihat lebih besar. Itulah sebabnya dekorasi dengan cermin dinding sangat ideal di ruang-ruang terbatas seperti pintu masuk, ruang tamu dan kamar mandi.

 
Nah, bila Sahabat Tiga Roda akan menggunakan cermin sebagai dekorasi rumah , Anda harus memilih cermin eye-catching atau  mengelompokkan satu atau lebih cermin bersama-sama dengan elemen desain menarik lainnya seperti bunga, seni atau patung.

  • Desain cermin

Ada lima bentuk umum  yang biasa ditemui pada cermin yaitu kotak, oval, bulat, persegi panjang dan irregular. Semua bentuk ini bisa Anda terapkan untuk mendekorasi rumah, loh. Namun pastikan Sahabat Tiga Roda menggunakan cermin yang sesuai dengan selera dan kantong Anda.

Sebelum membeli cermin, Sahabat Tiga Roda harus terlebih dahulu memperhatikan bingkai cermin. Memilih cermin dengan bingkai yang salah akan membuat cermin Anda tampak keluar dari tema dekorasi rumah Sahabat Tiga Roda. Anda pun harus memperhatikan ukuran dan bentuk tiap cermin yang akan dipajang.

Sumber: roomdecorideas.eu

  • Kelompok cermin

Alih-alih membeli satu cermin besar, Sahabat Tiga Roda bisa juga membeli sekelompok cermin kecil dan kemudian menatanya dengan ciamik. Nah, saat mendekorasi ruangan dengan cermin-cermin kecil, Anda harus memilih frame yang menarik dalam berbagai bentuk dan ukuran. Perhatikan juga warnanya ya jangan sampai saling tabrak.

sumber: thegamesxpo.com

  • Penempatan cermin

Size does matter!

Ketika Sahabat Tiga Roda telah menentukan cermin yang akan digunakan, pastikan untuk memulai kreasi dengan memasang cermin yang terbesar terlebih dahulu. Kemudian, mulailah berkreativitas dengan cemin-cermin berukuran lebih kecil. Perhatikan jarak antar cermin ya, jangan sampai berbeda-beda.

Anda juga harus mempertimbangkan gambar apa yang akan ditangkap cermin ketika Anda melihatnya dari sudut yang berbeda. Pastikan untuk menempatkan cermin dinding Anda sedemikian rupa sehingga menyoroti fitur ruangan terbaik Anda.

Tips: Sahabat Tiga Roda bisa membeli cermin murah di toko loak atau barang bekas kemudian mengecatnya dengan warna-warna cantik.

Sumber: dimplesandtangles.com

Dengan sedikit kreativitas dan perencanaan yang tepat, dekorasi dengan cermin dinding dapat menjadi tambahan yang indah untuk dekorasi rumah Anda.

Selamat mencoba!



Berita Lainnya