Ingin lebih produktif? Saatnya rapihkan meja kerja

27 Januari 2016 | Gaya Hidup | 3108 views

Selain rumah, ruang kerja juga harus nyaman loh Sahabat Tiga Roda. kenapa? Karena rata-rata pekerjan akan menghabiskan minimal 9 jam per hari di ruang atau meja kerja.

Tahukah Anda bila meja kerja yang nyaman dan teratur akan meningkatkan kreativitas dan semangat berkerja? Nah, supaya kerjaan jauh dari deadline dan karir makin cemerlang, yuk intip tips merapihkan meja kerja berikut ini..

  • Rapihkan secara rutin

Atur kerapihan meja Sahabat Tiga Roda di awal pekan dan ulang kembali di hari Jumat. Rutin melakukan ini akan membuat semua barang-barang kecil Anda seperti alat tulis, note dan file folder tidak hanya terorganisir dengan baik tapi juga akan memberikan kesan bahwa Anda adalah karyawan yang teratur, tepat waktu, dan well-organized.

Selain merapihkan permukaan meja, Sahabat Tiga Roda juga harus memperhatikan bagian bawah meja, ya. Daripada sepatu pribadi Anda berserakan di bawah meja, Anda bisa menggunakan satu box transparan khusus untuk menaruh alas kaki sehingga Anda selalu memiliki sepatu yang tepat bila tiba-tiba harus meeting di luar kantor atau tiba-tiba hujan. 

  • Labeli semua file

Dengan mengelompokkan file-file Anda secara rapih, Sahabat Tiga Roda akan mudah mencari data-data penting dikemudian hari. Semakin efisien kan!

Oiya, jangan lupa untuk melabeli tiap folder ya (contoh ‘riset dan pekerjaan’, ‘informasi perusahaan/personal’, ‘surat-surat’ dll).  Agar tidak membosankan, pilih kantong file berwarna-warni dan label unik.

Sumber: stylemepretty.com

  • Meja kerja = cerminan diri

Yap! Your work station is your self-reflection

Ruang kerja Anda harus mencerminkan diri Sahabat Tiga Roda dan harus dibuat senyaman mungkin untuk berkutat didalamnya.

Dinding yang polos tidak akan memicu inspirasi dan berkesan bahwa Anda tidak punya rencana jangka panjang di perusahaan tempat bekerja! Tunjukkan kepada rekan kerja bahwa Anda mencintai pekerjaan Anda dan antusias untuk bekerjasama. 

Buatlah meja kerja Sahabat Tiga Roda serapih dan senyaman mungkin namun tetap bernuansa profesional.

Sumber: womenworking.com



Berita Lainnya