Make Over Ruang Tamu

02 Februari 2016 | Gaya Hidup | 3185 views

Ruang tamu adalah wajah dari rumah. Oleh karena itu, Sahabat Tiga Roda harus mendesain ruangan yang satu ini dengan seksama. Anda tidak perlu terlalu khawatir soal luas lahan, karena ada berbagai macam cara untuk mensiasatinya, kok.

Ya, bahkan dengan lahan yang terbatas, ruang tamu mungil sekalipun bisa tetap nyaman dan indah berkat strategi dekorasi yang baik. Anda dapat memilih berbagai gaya dekorasi untuk ruang tamu, namun Anda harus memperhatikan poin-poin berikut sebelum memulai proyek make over Anda..

Pilih satu objek furniture utama sebagai awal berkreasi.

Sahabat Tiga Roda bisa memilih terlebih dahulu sebagai dekorasi utama kemudian kembangkan imajinasi Anda dari sana! furniture utama seperti sofa atau meja cantik juga menjadi tolak ukur tema ruangan. Akan lebih baik apabila sofa bertema shabby chic dipadupadankan dengan meja atau aksesoris ruangan bertemarustic, ya.

Bila furniture utama Anda berwarna cerah, pastikan aksesoris disekitarnya senada atau lebih lembut. Namun bila Anda bukan seorang risk taker, pilihlah warna netral. Memilih warna netral akan memudahkan Anda bila ingin melakukan make over lagi di kemudian hari. Furniture utama ini masih tetap bisa digunakan. 

Sumber: housetohome.co.uk

Seimbangkan ambience dan dekorasi

Setiap ruangan membutuhkan keseimbangan, loh, baik itu keseimbangan tinggi, nuansa dan warna. Misalnya, pajanglah lemari, rak gantung  atau cermin tinggi bernuansa serupa untuk menyeimbangi sofa pendek, Anda.

Sumber: settingforfour.com

Di sana, Anda bisa memajang foto-foto anggota keluarga, mural-mural tempat wisata yang pernah Anda kunjungi atau lilin dan bunga yang akan mengharumkan seluruh ruangan.

Penyuka buku? Daripada buku Anda tidak tersusun rapi, bagaimana bila Sahabat Tiga Roda memajangnya di ruang tamu ? praktis, efisien dan enak dipandang bukan..?

Bila Anda memiliki anak kecil dan senang berlarian keliling rumah, pastikan tak ada benda berujung tajam di ruang tamu Anda. Jangan lupa untuk menjauhkan benda mudah pecah dari jangkauan anak. Pilih material dan kain yang mudah dibersihkan agar rumah selau terlihat rapih.

Ruang tamu = ruang beramah-tamah

Jangan lupa bahwa ruang ini dimaksudkan untuk menyambut tamu Anda. Tatalah sofa dan arm chair Sahabat Tiga Roda yang membuat percakapan dan interaksi terasa nyaman. Jauhkan alas duduk dari dinding dan saling arahkan satu sama lain sehingga tidak sulit untuk bertatap muka. 

Bila ruang tamu Sahabat Tiga Roda cukup besar, buatlah menjadi dua ruang mengobrol sehingga kesan akrab terbangun. Kursi dan ottoman bisa Anda susun sedemikian rupa sehingga tercipta kesan ada ruang kecil khusus yang berkesan lebih santai namun tetap formal.

Sumber: styledesignlife



Berita Lainnya