Rumah Penuh Keberuntungan Berkat Feng Shui (Bagian 1)

06 Februari 2016 | Gaya Hidup | 4964 views

Dalam tata letak di rumah tidak jarang diterapkan prinsip-prinsip feng shui. Bagi Sahabat Tiga Roda yang percaya, penataan rumah sesuai dengan feng shui dapat mendatangkan keberuntungan dan kebahagiaan.

Feng Shui,  yang secara harfiah diterjemahkan menjadi "angin dan air" - adalah seni penataan Tiongkok kuno. Tujuannya adalah untuk meningkatkan aliran chi (kekuatan hidup atau energi spiritual), dan untuk menciptakan lingkungan yang harmonis, kesehatan, mengisyaratkan kekayaan dan mengundang kebahagiaan. Prinsip Feng Shui percaya bahwa lingkungan mempengaruhi keberadaan kita.

Nah, bila Sahabat Tiga Roda ingin menerapkan prinsip-prinsip feng shui di seluruh rumah Anda untuk menciptakan suasana yang mendorong Keberuntungan, keseimbangan energi dan penuh kebahagiaan, yuk intip tips berikut ini..

  • Dapur

Tahukan Anda kalau dapur adalah prioritas utama dari prinsip Feng Shui?

Dapur sebagai tempat yang menghadirkan suasana hangat dan kebersamaan juga menjadi pusat kebahagiaan lewat nutrisi dan makanan enak. Untuk menatanya sesuai Feng Shui, cat-lah dinding dapur dengan warna-warna hangat (elemen Api atau Bumi) seperti kuning dan cokelat beige untuk memberikan kesan kehangatan dan keterbukaan selama mempersiapkan makanan untuk keluarga tercinta. Hindari warna-warna elemen metal seperti putih dan abu dan juga warna-warna air seperti hitam atau biru karena dipercaya akan memberikan energi negatif.

Sumber: eadeswallpaper.com

Pastikan dapur memiliki pencahayaan cukup (jangan redup) dan memiliki jendela sehingga bisa mendorong energi positif.

  • Kamar Tidur

Sahabat Tiga Roda tidak bisa tidur sepanjang malam? Coba terapkan prinsip Feng Shui di kamar tidur Anda untuk istirahat, relaksasi dan hubungan yang lebih baik.

Pilih warna cat kamar tidur dengan warna-warna elemen hangat (elemen bumi) seperti terra cotta,  krem, hijau, peach dan coklat untuk menciptakan suasana nyaman di ruang beristirahat Sahabat Tiga Roda. sahabat Tiga Roda juga bisa memilih ornamen warna-warna alami yang lembut (elemen air)  seperti biru terang, hijau dan lavenders sehingga kamar tidur terkesan tenang dan mengundang energi yang menyehatkan tubuh. Hindari warna merah atau oranye.

Sumber: ogibogi.com

Jangan tempatkan ranjang Sahabat Tiga Roda garis lurus dengan pintu kamar karena dipercaya akan mengundang energi chi yang akan menyehatkan tubuh. Letakkan benda-benda bernuansa seni sejajar dengan pandangan mata Sahabat Tiga Roda ketika terbangun sehingga bisa memberikan suntikan semangat di pagi hari.

  • Ruang Keluarga

Sebagai tempat utama untuk berkumpul, ruang keluarga atau biasa juga disebut ruang tengah harus memberikan kesan nyaman, akrab dan penuh kebahagiaan.

Pilihlah warna-warna netral untuk memunculkan nuansa santai. Hidupkan ruangan dengan ornamen-ornamen atau detail berwarna terang seperti merah untuk mengundang energi rejeki.  

Letakkan sofa terbesar menempel pada dinding dan kursi-kursi lainnya dekat jendela. Untuk dekorasi, pilihlan yang mengundang energi kehidupan seperti tanaman atau bunga cantik. Untuk menambah energi, posisikan cermin di dinding sedemikian rupa untuk merefleksikan cahaya masuk ruangan.

Sumber: realsimple.com



Berita Lainnya