Rumah Rustic Asik Ala Cowboy

29 Februari 2016 | Gaya Hidup | 2842 views

Memilih konsep dan tema memiliki peranan besar dalam menjalani waktu rehat di rumah. Pemilihan konsep rumah yang tepat akan memberikan nuansa tersendiri sekaligus mencerminkaan selera dan jati diri Sahabat Tiga Roda!

Di dunia interion design, ada beberapa konsep dan tema dekorasi yang tengah populer saat ini. Nah, kali ini, yuk kita intip konsep dan tema dekorasi ala Rustic Modern

Rumah gaya rustic identic dengan suasana country, unsur kayu, bambu, dan suasan vintage yang kuat.  Pemilihan warna-warnanya masih palette pastel yang lembut dan romantis (earth tone) seperti coklat, putih dan hijau. Namun, rumah rustic kini juga mulai ditambahkan detail-detail modern dan sedikit-sedikit meninggalkan kesan jadul.

Twist antara gaya retro dan rustic modern memberikan nuansa kesegaran yang berbeda. Ruangan yang lebih privat seperti kamar tidur lebih berfokus pada gaya rustic yang memberikan efek menenangkan sehingga pemiliknya bisa beristirahat dengan nyaman.

Sumber: cowgirlmagazine.com

Nah, Sahabat Tiga Roda ingin dapur dengan furnitur yang bersifat dingin namun tetap hangat? penerapan elemen rustic modern adalah pilihan tepat! Di dapur, suasana modern kental dirasakan pada perabotan beserta raknya dan juga relatif bersifat ‘dingin’ jika dilihat dari penggunaan warnanya. Namun, detail ruangan yang berbahan dasar kayu mengimbangi hal tersebut dan menjadikan ruangan lebih hangat. 

Sumber: decoradvisor.net

Apakah rustic harus selalu menggunakan bernuansa earth-tone colors? Tidak kok! Sahabat Tiga Roda bebas untuk memilih warna yang Anda inginkan, terutama jika warna tersebut cocok dengan keseluruhan interior ruangan. Unsur modern rustic bisa digunakan di detail-detail ruangan, agar tidak berkesan monoton.

Sumber: shadesofblueinteriors.com

Bagi modern rustic, older is better! Tambahakan detail-detail ruangan bernuansa oldies namun tetap dengan sentuhan modern, seperti figura cantik berikut ini

Sumber: etsy.com

Atau dekorasi dinding yang berikut ini

Sumber: trendynewdesigner.com

Selamat mencoba!



Berita Lainnya