Tata Ruang Trendy Apartemen Studio (bagian 1)

11 Maret 2016 | Gaya Hidup | 3071 views

Kebutuhan akan tempat tinggal terus berkembang dan menyesuaikan dengan dinamisme kehidupan, terutama di ibu kota.

Nah, salah satu pilihan favorit di kota besar adalah apartemen. Karena biasa didirikan di pusat kota, apartemen memiliki ukuran yang terbatas sehingga penghuninya harus pintar menatanya.

apartemen mungil atau biasa disebut studio room harus ditata sedemikian rupa agar efektif dalam penggunaan ruang dan nyaman dihuni.

Sumber: google image

Biasanya apartemen studio terdiri dari satu ruang utama, dapur kecil, dan kamar mandi. Ruang utama memiliki berbagai fungsi yaitu kamar tidur, ruang tamu dan ruang bersantai. Untuk memberi kesan ruang-ruang tersebut memiliki lahannya sendiri, Sahabat Tiga Roda bisa memilih rak buku atau sofa besar sebagai partisi.

Sumber: apartmenttheraphy.com

Tidak memiliki benda yang cukup besar untuk membatasi ruangan? Sahabat Tiga Roda bisa menggunakan gorden atau kelambu untuk memberikan kesan private di kamar tidur.

Sumber: buzzfeed.com

Untuk apartemen studio, less is better. artinya, Sahabat Tiga Roda harus menghindari penumpukan barang agar ruang tidak semakin terasa sempit.

 Ruang santai juga bisa menjadi ruang kerja sekaligus ruang tamu. Kreasikan ide Sahabat Tiga Roda agar ruangan ini lebih menarik.

Sumber: apartmenttherapy.com

Terlanjur memiliki banyak barang atau perabotan namun sudah tidak mungkin memasukkan furnitur besar ke dalam apartemen mungil Anda? Tak perlu bingung! Manfaatkan dinding sebagai tempat untuk menaruh perabotan ekstra. Jangan lupa untuk tetap menatanya ya.

Sumber: luisadesignblog

 



Berita Lainnya