Rumah Bergaya Feminin ala Shabby Chic

11 Maret 2016 | Gaya Hidup | 5378 views

Shabby Chic. Istilah yang satu ini sudah sangat akrab dan popular di dunia interior saat ini.

Dengan penataan dekorasi antik nan elegan, gaya shabby chic bisa membuat suasana rumah Sahabat Tiga Roda menjadi lebih manis dan romantis.

Belakang ini, interior bergaya shabby chic semakin populer terutama di kalangan wanita Indonesia. Walaupun kata shabby berarti lusuh, shabby chic justru cenderung anggun dan feminim.

Dekorasi shabby chic terlihat tidak teratur dan tidak ada patokan khusus, sehingga dengan sedikit usaha, nuansa imut ini bisa Sahabat Tiga Roda terapkan di rumah. 

Seperti Rustic dan Scandinavian, gaya ini pun diawali di Barat.  Shabby chic merupakan gaya yang dikenal di Inggris dengan ciri furnitur dan perabotan bergaya antik pop-victorian.

Gaya shabby chic kental dengan warna-warna pastel yang lembut. Warna-warna seperti biru, merah muda, hijau, atau bahkan emas sekalipun yang dibuat secara lembut dapat menghiasi ruangan bergaya shabby chic. Warna-warna ini dapat diaplikasikan secara tidak merata pada panel dinding maupun furnitur pengisi ruangan, sehingga kesan unfinished pun dapat terasa muncul di ruangan.

Sumber: mydesignerhome.com

Untuk dekorasi, Sahabat Tiga Roda bisa menggunakan furnitur bermaterial kayu yang dicat secara tidak merata agar terlihat usang seperti telah termakan waktu puluhan tahun. Untuk memberi kesan lebih authentic, furnitur bisa sengaja dibuat goresan-goresan kecil. Atau bahkan, Anda dapat memanfaatkan perabot lama di rumah.

Sumber: iheartshabbychic.blogspot

Oiya, salah satu elemen paling dominan dalam interior shabby chic adalah kain bermotif floral. Rumah-rumah di Inggris biasa menggunakan chintz atau kain tenun katun bermotif floral sebagai penutup sofa dan gorden. 

Visual:houzz.com

Saat ini, banyak sekali ditemui kain printdengan berbagai macam motif dan tak hanya untuk menutupi permukaan furniture tapi juga bisa sebagai pelengkap elemen-elemen kecil seperti bantal, penutup lampu atau taplak meja.

Tertarik mencoba gaya Shabby Chic sekarang?

Sumber: livelovelaugh.co.uk



Berita Lainnya