Bercocok Tanam Tanpa Taman

04 April 2016 | Gaya Hidup | 3107 views

Tinggal di lahan terbatas seperti apartemen bukan berarti membatasi keinginan Sahabat Tiga Roda untuk menanam bunga atau sayuran favorit.

Beberapa tips ini bisa jadi solusi bercocok tanam tanpa halaman untuk taman:

  • Manfaatkan Lahan Datar

Di lantai balkon, gunakan pot dekoratif. Gunakan pot beraneka ukuran untuk memberi kesan luas. Tempatkan pot berukuran sedikit besar dengan tanaman tinggi di sudut-sudut balkon. Kelilingi balkon dengan pot-pot kecil berisi bunga-bunga atau pohon kecil yang sejuk dipandang.

Sumber: digsdigs.com

  • Go vertical!

Kecilnya balkon apartemen bukan berarti Anda tidak bebas berkreasi! Bila lantai terlalu sempit untuk menjadi area berkebun, mengapa tidak memanfaatkan dinding?

Pasanglah rak-rak di tembok balkon kemudian isi dengan pot-pot berisi bunga atau sayuran/tanaman kecil. Agar terlihat menarik, cat pot warna-warni

Jika mungkin mengatur rak tua atau sesuatu sehingga Anda dapat menjaga pot Anda di atasnya, ini juga akan membuat banyak ruang.

Sumber: cdhoye.com

  • Tambahkan kursi cantik

Jangan lupa tambahkan kursi dan meja kecil agar à kenapa tiba-tiba ada kata patio? Sahabat Tiga Roda terlihat lebih funky. Tempatkan meja kecil dengan dua kursi, sehingga Sahabat Tiga Roda dapat menikmati udara segar sambil minum kopi atau teh bersama orang-orang terkasih.

Sumber: harpersbazaar.com



Berita Lainnya