Dekorasi Unik Untuk Menyambut Lebaran di Rumah (Part 2)

23 Juni 2016 | Gaya Hidup | 4106 views

Supaya perayaan hari Lebaran makin terasa meriah, kita bisa menambahkan unsur-unsur dekorasi unik bernuansa Lebaran di beberapa spot di rumah. Dan untuk menghemat pengeluaran, Sahabat Tiga Roda bisa membuatnya sendiri di rumah dengan mudah.

Berikut tambahan berbagai ide unik membuat dekorasi Lebaran untuk dipasang di rumah:

4. Lentera Kertas Bernuansa Lebaran

Cara membuatnya cukup mudah. Sahabat Tiga Roda cukup menyiapkan kantong kertas berwarna coklat atau putih. Gunting salah satu bagian kertas dengan pola yang mendukung suasana Lebaran. Tutupi bagian kertas yang sudah digunting dengan kertas transparan dengan cara menempelnya dari dalam. Setelah itu, masukan lilin elektronik LED yang bisa didapatkan dengan mudah via online shop  ke dalam kantong kertas tersebut . Letakkan di atas meja, di dekat tangga, atau di gantung di dekat jendela. Lentera kertas buatan Sahabat Tiga Roda akan berpendar dengan indah di dalam ruangan, khususnya di malam hari. Asiknya lagi, dijamin aman tanpa takut terbakar api.

5. Sun Catchers Bernuansa Lebaran

Mainkan pencahayaan di dalam ruangan dengan menggantungkan hiasan Sun Catchers atau Penangkap Cahaya di dekat jendela yang terkena sinar matahari. Cara membuatnya juga tidak sulit. Sahabat Tiga Roda cukup menyiapkan karton yang agak tebal berwarna gelap. Gunting karton tersebut dengan pola menyerupai lentera atau pola lain yang diinginkan, masing-masing pola dibuat sepasang (bisa unduh pola lentera di sini: http://www.sweetfajr.com/wp-content/uploads/2015/06/Ramadan-Lanterns-template-Sweet-Fajr.pdf). Padukan pola tersebut dengan tissue paper atau kertas krep berwarna-warni di bagian dalamnya. Gantung hiasan tersebut di dekat jendela. Saat sinar matahari mengenai hiasan tersebut, sinarnya akan berpendar dan membiaskan warna dari tissue paper yang di tempel di bagian dalam.

6. Gelas Hias Bernuansa Lebaran

Sahabat Tiga Roda juga bisa menghias gelas-gelas minuman supaya makin marak dengan nuansa Lebaran. Caranya, siapkan gelas kaca yang polos. Untuk dipakai minum, buat motif masjid, bulan, bintang atau lainnya dengan menggunakan lem di bagian luar gelas. Tutupi lem tersebut dengan bubuk metalic yang bisa didapatkan di toko buku atau toko craft. Hindari bagian pinggir gelas yang digunakan untuk minum.

Sementara itu, juga bisa digunakan sebagai wadah lilin. Namun di lem atau dihias-nya dari bagian dalam gelas.

Bagaimana? Sudah siap menyambut Lebaran yang makin meriah di rumah Sahabat Tiga Roda?



Berita Lainnya