3 Tips Menata Pigura Foto

13 Juli 2016 | Gaya Hidup | 5207 views

Di dalam sebuah rumah, pigura foto menjadi salah satu dekorasi yang paling banyak digunakan untuk menghias tembok. Selain untuk mengisi bagian-bagian tembok yang terlalu “polos”, pigura foto memiliki peran penting dalam menciptakan suasana yang hidup di dalam rumah. Hal ini disebabkan karena setiap pigura yang berisi foto anggota keluarga tentu menyimpan memori dan cerita tersendiri yang dimiliki keluarga yang tinggal di dalam rumah tersebut. Mulai dari foto seluruh anggota keluarga yang berkumpul menjadi satu, foto perkembangan anak-anak mulai dari bayi hingga mereka tumbuh dewasa, foto berisi moment kelulusan kuliah, hingga moment pernikahan.

Supaya bisa memperkaya kesan dan cerita tentang keluarga yang dihadirkan dalam pigura-pigura foto yang dipajang di tembok tanpa mengurangi keindahan ruangan tersebut, ada beberapa tips menata pigura foto yang bisa Sahabat Tiga Roda terapkan di rumah masing-masing. Check this out!

1. Model kotak

Model seperti ini akan menghasilkan kesan yang rapi dan sangat mudah disesuaikan di bagian tembok manapun karena bentuknya yang rata kiri, kanan, atas, dan bawah. Sahabat Tiga Roda hanya perlu menyiapkan pigura yang sama persis ukurannya dengan jumlah yang pas untuk membuat model kotak atau persegi (kelipatan 4). Selain itu, karena dengan susunan model kotak yang rapih ini akan terlihat sangat stand out di dalam sebuah ruangan, pilihlah letak tembok yang menjadi pusat dalam ruangan tersebut. Misalnya, tembok belakang sofa yang paling besar,  tembok di belakang tempat tidur utama, atau di letakkan pada tembok di belakang televisi.

Sumber gambar: www.architecturendesign.net

Selain itu, Sahabat Tiga Roda juga bisa membuat sedikit variasi dengan memilih ukuran pigura yang berbeda-beda  namun diatur sedemikian rupa (seperti mozaik) sehingga tetap membentuk susunan kotak atau persegi yang rapi.

2. Model Anak Tangga

Model ini jelas akan sangat menarik jika diterapkan untuk menghias tembok yang ada disamping tangga. Namun tidak menutup kemungkinan, model ini juga bisa Sahabat Tiga Roda terapkan di tembok-tembok lain di dalam sebuah rumah.  Dikarenakan bentuknya yang tersusun seperti anak tangga, akan lebih baik foto-foto yang disusun juga menampilkan sebuah cerita mengenai perkembangan hidup para anggota keluarga. Misalnya, foto anak-anak mulai dari masih bayi hingga beranjak dewasa. 

Sumber gambar: articulo.mercadolibre.com.mx

3. Model  Rak Buku

Selain buku atau bahan bacaan, pigura foto juga bisa diletakkan pada rak buku. Agar tidak kelihatan “terlalu penuh”, pilihlah rak yang simple berupa partisi-partisi kayu yang bisa dengan mudah dipasang di tembok.  Dan supaya tambah cantik, padukan juga dengan pajangan lain yang serasi warnanya seperti jam meja, pot bunga artifisial, atau pajangan berupa patung.

Sumber gambar: blog.potterybarn.com.au

Bagaimana? Cukup menarik untuk di coba kan?

Jadi tunggu apa lagi? Yuk tata ulang susunan pigura foto di rumah!



Berita Lainnya