Hadirkan Suasana Yang Berbeda Dengan Pemilihan Warna Ruangan (Part 1)

15 Juli 2016 | Gaya Hidup | 3600 views

Warna adalah komponen penting dalam perencanaan sebuah interior. Kehadiran warna-warna dalam sebuah ruangan, selain bisa memberikan nilai estetika tersendiri, juga bisa mempengaruhi emosi psikologis seseorang di dalam ruangan tersebut. Di samping itu, pemilihan warna ruangan juga bisa mewakili kepribadian penghuninya lho! Jadi, sebelum mewarnai atau mengubah warna dinding dalam ruangan Sahabat Tiga Roda, yuk kita cari tahu makna dan suasana seperti apa yang bisa dihasilkan dari warna-warna berikut! 

HIJAU

Warna hijau memberikan kesan natural, menghadirkan suasana alam yang sejuk sekaligus secara tidak langsung menghadirkan suasana yang menyegarkan dan menyehatkan. Dengan kesan yang dihadirkan ini, warna hijau sering digunakan untuk dinding ruangan rumah sakit atau klinik kesehatan.

Selain itu, warna hijau (khususnya hijau muda atau hijau turquoise) adalah warna yang sangat baik untuk menghantarkan cahaya. Warnanya yang teduh dan menyegarkan juga baik digunakan untuk kamar belajar anak di rumah sehingga anak bisa lebih semangat belajar.

KUNING

Kuning merupakan warna yang baik digunakan untuk kamar tidur anak-anak. Selain menghadirkan kesan hangat, ceria atau playful, warna kuning juga melambangkan rasa optimis. 

Selain itu, warna kuning juga merupakan warna yang dekat dengan warna emas, sehingga jika dipadukan dengan aksen coklat, emas, atau warna tanah, bisa memberikan kesan mewah dan kemakmuran. Dengan paduan seperti ini, warna kuning cocok digunakan juga untuk ruang tamu buat penghuni yang ingin menunjukkan kemegahan dalam rumahnya.

BIRU

Bagi Sahabat Tiga Roda yang ingin menghadirkan kesan ramah, bersahabat, dan juga sejuk, pilihlah warna biru, khususnya biru muda. Gunakan warna ini pada ruang tamu atau ruang keluarga Anda. Warna biru polos juga mampu memberikan kesan luas pada ruangan.

Sementara itu, perpaduan warna biru dan hijau mampu menciptakan kesan yang tenang. Sangat cocok diaplikasikan pada ruang kerja, kamar tidur, atau ruang baca.



Berita Lainnya