Hadirkan Suasana Yang Berbeda Dengan Pemilihan Warna Ruangan (Part 2)

15 Juli 2016 | Gaya Hidup | 2461 views

Warna adalah salah satu hal yang paling menarik perhatian dalam sebuah ruangan. Sehingga warna sebagai salah satu elemen yang memegang peranan penting ini bisa sangat berpengaruh terhadap psikologis penghuninya. Karena itu, Sahabat Tiga Roda perlu pandai-pandai dalam pemilihan warna, sehingga efek dan kesan yang ditimbulkan bisa sesuai dengan keinginan Anda.

Jika pada artikel sebelumnya sudah dibahas mengenai kesan yang ditimbulkan oleh warna hijau, kuning, dan biru, kali ini Anda diajak untuk mengenal lebih jauh tentang warna-warna berikut:

PUTIH

Warna putih adalah warna yang paling sering digunakan untuk mewarnai dinding ruangan. Bisa dari warna putih susu hingga putih gading. Warna putih memang menjadi paling sering digunakan karena warna ini adalah warna yang sangat netral dan cocok di padu-padankan dengan warna perabotan atau aksesoris apapun. Selain itu, warna putih memang akan membuat tampilan rumah Anda menjadi simple, minimalis, ringan dan cerah. Penghuni yang memilih warna putih untuk mendominasi warna dinding di rumahnya adalah pribadi yang sederhana, simple dan juga open minded. Namun, jika Anda ingin menghadirkan kesan ruangan yang berkelas, padukan dinding yang putih dengan furnitur dan berbagai elemen kayu.

Warna putih juga menghadirkan kesan rapi, bersih, dan juga mampu memberikan kesan luas pada ruangan. Cocok diterapkan di hampir seluruh ruangan dalam rumah. Namun, agar tidak terkesan “kosong” dan membosankan, jangan lupa tambahkan elemen berwarna kontras di dalam ruangan dengan dinding putih.

MERAH

Merah selalu berhasil memberikan kesan semangat, gelora, eksotik, dan juga optimisme. Namun penggunaan warna ini harus diaplikasikan dengan tepat, karena jika berlebihan atau terlalu dominan bisa menghadirkan kesan amarah dan menyakitkan penglihatan penghuni di dalam ruangan tersebut.

Dengan energi yang berapi-api yang dihasilkan warna ini, sebaiknya Sahabat Tiga Roda tidak memilih warna merah untuk diaplikasikan secara dominan dalam kamar tidur Anda supaya bisa beristirahat dengan nyenyak. Gunakanlah warna merah dengan dipadukan dengan warna lain yang lebih teduh dan netral seperti putih, hitam, atau abu-abu.

COKELAT

Warna cokelat sering dipilih jika ingin menghadirkan kesan hangat namun minimalis. Selain itu, warna ini juga mudah untuk dipadu-padankan dengan warna lain dan tetap memberikan kesan yang natural.

Warna yang mampu memberikan suasana penuh kenyamanan dan keakraban ini cocok dipakai untuk ruang keluarga atau ruang tamu.

Namun, berikan paduan warna lain yang cerah seperti kuning, putih, atau orange jika ingin digunakan pada ruang makan atau dapur. Hal ini diperlukan agar suasana makan atau memasak menjadi lebih ceria.



Berita Lainnya