Ide Dekorasi Rumah Dengan Tema Kemerdekaan

15 Agustus 2016 | Gaya Hidup | 5265 views

Bulan Agustus adalah bulan yang diwarnai oleh nuansa kemerdekaan. Mulai dari rutinitas setiap keluarga mengibarkan Sang Saka Merah Putih di depan rumah, kesibukan warga setempat dan juga sekolah dalam menyiapkan berbagai perlombaan 17an, hingga makin ketatnya latihan upacara bagi para pengibar bendera. Di setiap bulan Agustus inilah, kita sebagai warga negara Republik Indonesia diajak kembali untuk mengenang jasa para pahlawan dalam memproklamasikan kemerdekaan bangsa ini. Selain itu kita juga perlu meningkatkan rasa nasionalisme agar terus bersemangat dalam membangun negeri sebagai upaya mempertahankan kemerdekaan.

Salah satu cara yang cukup sederhana untuk membangkitkan rasa nasionalisme kita adalah dengan menghias ruangan-ruangan di sekitar kita dengan nuansa Merah Putih. Hal ini bisa menjadi salah satu cara yang menarik yang bisa Sahabat Tiga Roda lakukan bersama keluarga Anda di rumah.

1. Karpet merah putih hadirkan suasana kemerdekaan di ruang keluarga

Sumber: www.zoomtm.com

Karpet bisa menjadi salah satu aksesoris yang membuat dekorasi ruangan menjadi menarik. Meskipun letaknya di bagian bawah (alas), namun apabila kita memilih warna yang kontras seperti merah dan putih, tentu akan tetap menjadi pusat perhatian. Namun agar tidak mudah terlihat kotor, pilihlah warna merah sebgai warna yang mendominasi karpet tersebut (jangan warna putih).

Setelah itu, selaraskan pula warna furniture seperti sofa atau meja tersebut.

2. Hiasi dinding rumah Sahabat Tiga Roda dengan wall painting atau rak buku dengan design yang simple dan minimalis berwarna merah putih

Apabila membuat mural di dinding terlalu sulit untuk dilakukan, banyak cara lain yang bisa dilakukan Sahabat Tiga Roda untuk menghiasi dinding dengan nuansa “merah putih”. Cukup meletakkan rak buku atau wall paintings dengan nuansa warna merah atau putih. Hal ini tentu lebih mudah dilakukan jika dinding di rumah Anda berwarna putih atau warna polos sederhana lainnya seperti abu-abu atau cream.

3. Makin “merdeka” dengan cushions unik berwarna merah putih

Gunakan juga bantal atau cushions cantik bernuansa merah putih. Apalagi, saat ini banyak sekali sarung bantal atau cushions dengan berbagai design unik yang “Indonesia banget” bisa Anda beli di toko online.

4. Kitchen set bernuansa merah putih

Selain bisa merubah suasana dan ikut menyemarakkan perayaan kemerdekaan Indonesia, sebuah kitchen set bernuansa merah putih tentu bisa membuat Sahabat Tiga Roda memiliki “semangat 45” saat menyiapkan sajian yang lezat untuk keluarga di rumah. Hal ini disebabkan oleh warna merah yang menghadirkan suasana yang penuh semangat.

5. DIY: Pot bunga merah putih dari gelas tidak terpakai

Hal lain yang bisa dilakukan Sahabat Tiga Roda dalam mendekorasi rumah dengan tema merah-putih adalah membuat berbagai aksesoris tambahan. Salah satunya adalah membuat pot bunga sederhana dengan menggunakan gelas yang tidak terpakai. Caranya cukup simple, yaitu cuma dengan mewarnai bagian dalam gelas dengan cat minyak berwarna merah atau putih. Setelah cat mengering, masukkan bunga artificial ke dalamnya. Letakkan beberapa pot bunga tersebut di beberapa tempat agar ruangan Anda menjadi semakin cantik.



Berita Lainnya