3 Warna Tembok Yang Membuat Tidur Semakin Lelap

07 September 2016 | Gaya Hidup | 3258 views

Salah satu fungsi utama kamar adalah sebagai tempat beristirahat bagi para anggota rumah setelah sepanjang hari beraktivitas. Agar suasana beristirahat atau tidur semakin maksimal, sebuah kamar tidur sebaiknya dapat memberikan suasana yang menenangkan, nyaman, dan juga aman.

Banyak faktor yang menentukan tingkat kenyamanan sebuah kamar tidur sebagai tempat beristirahat, salah satunya adalah faktor warna tembok. Masing-masing warna memiliki karakternya masing-masing dan bisa menghasilkan suasana yang berbeda-beda. Jika Sahabat Tiga Roda ingin meningkatkan kualitas tidur sekaligus membuat Anda tertidur dengan lebih lelap, pilihlah warna-warna berikut sebagai warna utama di kamar tidur.

1. Coklat atau Warna Merah Bata

Warna coklat dan merah bata adalah salah satu warna yang memberikan kenyamanan. Warnanya memang gelap dan menghasilkan kesan yang mendalam. Rona gelap pada warna tersebut memberikan aksen terbaik untuk kamar dan menyerap sinar lampu sehingga bisa lebih terasa teduh walaupun Anda tertidur dengan lampu menyala. Warnailah salah satu bagian tembok atau langit-langit kamar, dan padukan dengan warna netral dan warna pastel di sisi lainnya.

Namun, warna ini tidak begitu cocok diterapkan pada kamar yang tidak memiliki jendela sebagai sumber cahaya masuk, atau dengan lampu kamar yang redup karena bisa membuat Anda seakan hidup dalam “goa tanah liat”.

2. Ungu Tua

Warna ungu tua memiliki karakter yang mendalam dan membuat kamar tidur menjadi lebih intim dan nyaman. Melalui banyak penelitian, warna ungu tua juga adalah warna terbaik untuk mengistirahatkan mata kita, sehingga tentu akan memberikan efek relaksasi dan penghatar tidur yang baik.

Namun, warna yang terlalu gelap juga bisa membuat kamar terasa lebih sempit dan jika diaplikasikan ke seluruh dinding hingga langit-langit akan membuat terasa sedikit sesak (apalagi jika ruangan kamar memang sempit).  Untuk mengakali hal tersebut, aplikasikan warna ungu tua di langit-langit atau sebagian tembok saja, dan padukan dengan warna senada yang lebih muda.

3. Kuning atau Emas Muda

Jika warna putih atau emas tua menghasilkan kesan yang cerah, warna kuning dan emas muda justru memberikan kesan yang hangat meski tidak seekstrim warna-warna gelap. Warna kuning atau emas muda akan memberikan kenyamanan jika Anda memadukannya dengan aksen atau furniture yang terbuat dari kayu. 

Gunakan warna kuning atau emas muda ini pada langit-langit kamar untuk mendapatkan kesan terbuka sehingga kamar tidur akan terasa lebih luas dan Anda akan menjadi lebih nyaman untuk beristirahat.

Bagaimana? Apakah Sahabat Tiga Roda masih mengalami susah tidur di kamar Anda? Kalau iya, mungkin sudah waktunya untuk mengganti warna cat tembok Anda dengan warna-warna di atas. 



Berita Lainnya