Tips Membuat Kamar Mandi Rumah Semewah Di Hotel

07 September 2016 | Gaya Hidup | 4435 views

Kegiatan mandi atau membersihkan diri di kamar mandi mungkin hanyalah kegiatan biasa yang sehari-hari Sahabat Tiga Roda lakukan. Namun, tahukah Anda, bahwa selain membuat badan bersih dan wangi, mandi juga bisa membuat kita lebih bahagia! Salah satu faktornya terletak pada kemampuan air (baik dingin ataupun hangat) yang dipakai untuk mandi bisa membuat kita menjadi lebih rileks dan secara psikologis mampu menghasilkan mood yang positif. Nah, bayangkan apabila kamar mandi yang kita gunakan di rumah terjaga kebersihannya, wangi, dan terlihat seperti kamar mandi mewah ala di hotel? Pasti bisa membuat kita lebih bahagia lagi kan?

Berikut adalah tips menyiasati kamar mandi di rumah Sahabat Tiga Roda menjadi seperti kamar mandi hotel yang mewah. Simak baik-baik ya!

1. Kaca Buram atau Kaca Berasap 

Saat membeli shower, biasanya juga satu paket dengan kaca buram ini. Kaca buram atau kaca berasap akan memberikan kesan terbuka dalam kamar mandi yang digabung dengan toilet, namun juga tetap menjaga privasi orang yang sedang mandi di dalamnya. Penggunaan kaca buram ini sering dilakukan banyak hotel mewah. Alih-alih menggunakan tirai atau sekat lain sebagai pembatas antara tempat mandi dengan toilet, kaca buram menjadi pilihan yang tepat. Selain itu kaca buram juga cenderung lebih murah dibandingkan kaca bening.

2. Gunakan Keramik 

Agar kamar mandi Anda lebih terlihat cantik, gunakanlah keramik hingga ke langit-langit. Pilihlah warna yang tepat dan corak yang sama dengan lantai dan dinding. Selain bisa membuat dinding kamar mandi relatif lebih awt dengan pemasangan keramik, kamar mandi juga terlihat lebih mewah. Namun, supaya tidak terlihat berlebihan, jangan gunakan keramik untuk menutupi seluruh ruangan kamar mandi, cukup satu atau dua dinding dari atas ke bawah.

3. Cermin Besar 

Sebuah cermin bisa memberikan kesan tersendiri di dalam kamar mandi. Pilihlah cermin dengan ukuran besar seperti yang sering Anda temui di hotel-hotel mewah. Cermin berukuran besar juga bisa memberikan kesan kamar mandi terasa lebih luas.

Bagaimana? Yuk renovasi kamar mandi supaya lebih mewah dengan tips-tips di atas! 



Berita Lainnya