Asrinya Rumah Dengan Pagar Tanaman

04 Oktober 2016 | Gaya Hidup | 5724 views

Rumah adalah tempatnya kita melepas lelah dari seharian bekerja, dan sekaligus menjadi tempat yang nyaman untuk berkumpulnya seluruh anggota keluarga. Untuk menghadirkan kesan yang nyaman dan juga mententramkan, rumah butuh sentuhan “alam” yang nyata. Sentuhan alam tersebut bisa dengan menyiapkan taman yang cantik. Namun, jika Sahabat Tiga Roda tidak memiliki cukup ruang untuk membuat taman di sekitar rumah Anda, Anda bisa menyiasati kehadiran elemen alam dengan berbagai hal. Salah satunya adalah dengan membuat pagar tanaman! “Penghijauan” pada pagar rumah bisa diterapkan dengan memilih tanaman yang cocok. Berikut beberapa contoh tanaman yang bisa Sahabat Tiga Roda pilih untuk dijadikan pagar di rumah Anda.

1. English Ivy

Jika Sahabat Tiga Roda pernah melihat tembok di kastil-kastil di Inggris, Anda akan sering menemukan tanaman English Ivy ini. Tanaman ini bisa tumbuh dengan cepat dan bisa menutupi seluruh tembok dan pagar. Selain tiu, tanaman ini juga merupakan tanaman yang bisa menyerap debu sehingga cocok untuk ditanam di rumah orang yang menderita asma atau alergi debu. 

2. Pohon Bambu

Bambu adalah sebuah tanaman yang tidak butuh banyak perawatan dan bisa tumbuh dengan mudah dan cepat. Selain itu, bambu juga merupakan tanaman yang serba guna dan mudah untuk didapatkan. Bambu dengan varietas yang kecil bisa di tanam di dalam rumah, sedangkan yang varietas besar bisa Sahabat Tiga Roda gunakan menjadi pagar yang kuat. Untuk menciptakan pagar yang cantik, Anda bisa memadukan antara bambu hidup yang sengaja di tanam sebagai pagar dengan batang bambu yang sudah dipotong dan dibersihkan dari daun yang di ikat berjejer mengitari rumah. 

3. Bunga Soka

Bunga soka sering digunakan untuk menghias taman, padahal bunga ini juga akan sangat menarik jika dijadikan pagar. Dengan warna-warna yang terang seperti merah, kuning, oranye, bunga Soka yang juga merupakan tanaman perdu adalah pilihan yang baik untuk dijadikan pagar tanaman. Selain itu, bunga Soka juga mudah dipangkas dan dibentuk. Yang perlu Sahabat Tiga Roda perhatikan adalah perawatannya. Bunga Soka perlu disiram secara rutin dan diberi pupuk kompos sebulan sekali. Berikan vitamin juga jika tanaman ini hanya berbuah sedikit. Selain bunga Soka, Anda bisa memilih tanaman bunga lain seperti Bunga Sepatu, Clementis, atau bunga Terompet. 



Berita Lainnya