Dekorasi Cantik Menggunakan Sekat Ruangan

04 Oktober 2016 | Gaya Hidup | 8332 views

Ada beberapa trik untuk menyiasati agar ruangan di dalam rumah Sahabat Tiga Roda bisa terlihat lebih luas dan terdiri dari berbagai ruangan yang berbeda, tanpa harus mempetak-petakannya dengan membangun tembok. Salah satu cara yang paling baik adalah dengan menggunakan sekat pada ruangan-ruangan tersebut. Sekat bisa menjadi cara yang baik untuk dipilih ketika ada sebuah ruangan yang cukup luas namun ingin digunakan lebih dari satu fungsi. Ruangan yang terlalu luas tersebut bisa dimodifikasi menjadi dua ruangan yang lebih kecil dengan memakai sekat. Selain itu sekat juga bisa digunakan sebagai tempat penyimpanan barang dan sekaligus elemen dekorasi yang mempercantik tampilan rumah. Berikut beberapa inspirasi sekat ruangan yang bisa Anda coba. Silahkan disimak baik-baik ya.. 

1. Sekat Berupa Tirai

Sekat berupa tirai termasuk sekat yang paling sering dijumpai, paling murah, serta paling mudah untuk dibuat dan diterapkan di dalam rumah. Tipsnya mudah, cukup sesuaikan warna kain dengan interior ruangan tersebut. Siapkan beberapa macam warna tirai sehingga Anda tidak kekurangan sekat ketika tirai sekat yang sudah kotor sedang di cuci. Kelebihan lainnya dari penggunaan sekat dari tirai adalah Anda bisa dengan mudah menggantinya dengan warna atau motif tirai lainnya, dan dalam sekejab interior ruangan tersebut akan berubah. 

2. Sekat Berupa Kayu

Jika Sahabat Tiga Roda suka dengan dekorasi interior yang simpel, hangat, dan berkesan natural, kayu adalah material yang tepat untuk membuat sekat ruangan. Pilihlah design sekat kayu yang memiliki celah-celah sehingga cahaya tetap bisa masuk diantara dua ruangan yang terpisahkan oleh sekat itu melalui celah-celah kayu tersebut. Gunakan sekat kayu ini untuk membatasi dapur dengan ruang makan.

3. Sekat Berupa Rak atau Tempat Penyimpanan

Sekat ruangan berupa rak atau tempat penyimpanan adalah pilihan terbaik untuk menyamarkan fungsi pemisah antar ruangan. Secara kasat mata, orang yang hadir ke rumah Sahabat Tiga Roda akan mengiranya sebagai rak atau furniture biasa. Keuntungan lainnya adalah dengan adanya sekat berupa rak ini, tempat penyimpanan barang di ruangan tersebut menjadi bertambah. Biasanya sekat seperti ini digunakan untuk memisahkan ruang makan dengan ruang keluarga, atau ruang tamu dengan ruang keluarga.

Selain tiga macam sekat ruangan yang sudah disebutkan di atas, Sahabat Tiga Roda juga bisa memilih sekat ruangan yang berupa sekat lipat, dinding  tipis yang tingginya hanya setengah dari ruangan tersebut dan dihiasi berbagai lukisan cantik, atau menggunakan pintu geser. Sesuaikan dengan ruangan Anda dan material yang cocok dengan dekorasi lainnya di ruangan tersebut. 



Berita Lainnya