Cara Mengusir Bau Di Dalam Ruangan Secara Alami

21 Oktober 2016 | Gaya Hidup | 4578 views

Bau yang tidak sedap seperti bau asap rokok, bau dinding yang baru di cat, atau bau apek dari pakaian kotor yang ditumpuk, tentu akan membuat Sahabat Tiga Roda menjadi tidak nyaman di dalam rumah. Cara yang paling mudah untuk mengusir bau-bau tidak sedap tersebut tentunya dengan menyemprotkan pengharum ruangan ke segala penjuru rumah. Namun, tahukah Anda bahwa banyak trik yang simpel atau bahan-bahan sederhana yang ada di rumah yang juga bisa digunakan sebagai penghilang bau secara alami? Simak tips-nya berikut ini.

1. Menghilangkan Bau Asap Rokok

Untuk menghilangkan bau asap rokok, Sahabat Tiga Roda cukup gunakan handuk basah atau lembap sebagai pengusir bau. Caranya simpel, handuk basah yang sudah diperas sehingga airnya tidak menetes lagi dikibas-kibaskan di ruangan yang penuh asap rokok. Asap rokok akan terserap ke dalam handuk basah tersebut dan baunya akan cepat hilang.

Selain itu, Anda bisa meletakkan beberapa mangkuk bersisi air cuka di sudut ruangan yang banyak perokoknya. Atau letakkan beberapa piring kecil berisi activated carbon  (arang dari kayu) di meja. Atau bubuk kopi yang diletakkan di beberapa sudut ruangan. Dijamin, asap dan bau rokok akan terserap dan cepat hilang.

2. Menghilangkan Bau Cat

Bau dinding yang baru di cat terkadang terlalu menyengat dan bisa membuat kita yang berada di dalam ruangan tersebut menjadi pusing. Untuk segera menghilangkan bau cat yang membandel, Sahabat Tiga Roda bisa meletakkan mangkuk berisi air dan garam di sudut-sudut ruangan. Selain itu, Anda bisa memakai bawang bombai. Potong menjadi dua bagian dan masukkan ke dalam wadah besar berisi air. Gunakan bawang bombai. Potong menjadi dua bagian. Masukkan satu bagian bawang tersebut ke dalam wadah besar berisi air. Lalu, taruhlah wadah ini di ruangan yang berbau cat. Setelah didiamkan kurnag lebih satu-dua jam, bau cat akan hilang.

3. Menghilangkan Bau Apek di Dalam Lemari

Ada banyak cara alami untuk menghilangkan bau apek di dalam lemari. Bisa dnegan meletakkan tembakau ke dalam wadah dan di gantungkan di dalam lemari sehari semalam. Keesokan harinya, bau apek di dalam lemari perlahan-lahan akan hilang. Selain itu, Anda juga bisa meletakkan bunga melati yang masih kuncup. Letakkan dalam wadah terbuka seperti mangkung kecil dan masukkan ke dalam lemari. Keharuman bunga melati akan menggantikan bau apek yang ada di dalam lemari. Jangan lupa mengeluarkan atau mengganti bunga melati tersebut dengan yang baru jika bunga sudah layu dan berwarna kecoklatan. 



Berita Lainnya