Its all about layering..

21 Oktober 2016 | Gaya Hidup | 2232 views

Rumah sudah keren tapi tetap merasa ada yang ‘kurang’? mungkin Sahabat Tiga Roda belum mencoba tren yang satu ini: layering alias penggunakaan karpet.

Lebih dari sekadar alas lantai, karpet dapat berfungsi sebagai pemanis ruangan di rumah Sahabat Tiga Roda, loh. Meski terlihat sepele, sebenarnya karpet memiliki cukup banyak fungsi.

Karpet bisa memberi nilai tambah desain ruangan Anda.

  • Warna dan ukuran

Bila menyukai dekorasi ruangan cenderung netral atau senada, pilih karpet dengan warna yang serupa dengan warna bantal atau sofa namun dengan desain dan bertekstur dominan. Letakkan di tempat-tempat yang menarik pandangan mata. Ganjal karpet dengan sesuatu yang berat seperti meja atau bantal lantai. 

Jangan lupakan ukuran! Jika ingin menggunakan karpet sebagai alas meja, misalnya, Sahabat Tiga Roda harus membeli karpet yang memiliki ukuran lebih besar daripada meja.

  • Tekstur dan material

Setiap karpet memiliki tekstur dan material yang berbeda.  Jenis karpet yang harus dibeli akan berbeda pula. Karena jarang dilewati oleh para penghuni rumah, pilih karpet yang mewah dan berkualitas tinggi untuk diletakkan di kamar tidur.

Namun, untuk area yang cenderung sering digunakan seperti ruang keluarga atau ruang makan, Sahabat Tiga Roda dapat mempertimbangkan untuk membeli karpet yang mudah dibersihkan.

  • Jangan lupakan perawatan

Untuk menjaga keindahan karpet, Sahabat Tiga Roda harus tahu cara merawatnya. Sahabat Tiga Roda bisa membersihkannya dengan vacuum cleaner minimal dua kali dalam seminggu sehingga tidak ada penumpukan debu yang bisa mengganggu kesehatan Anda dan keluarga.

Untuk deep cleaning, karpet juga perlu dicuci setiap tiga bulan sekali. Gunakan cairan khusus atau dibawa ke ahli untuk pembersihan menyeluruh. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga agar karpet Anda awet dan teksturnya tetap lembut. 



Berita Lainnya