3 Hal yang membuat rumah terkesan norak

09 Desember 2016 | Gaya Hidup | 1987 views

Tiap individu memiliki selera dekorasinya masing-masing. Sahabat Tiga Roda mungkin menyukai rumah bernuansa metalik (hyperlink), industrial (hyperlink) atau shabby chic (hyperlink), namun jangan sampai Anda mencampur aduk semua tema hingga berkesan ‘norak’.

Mendekorasi rumah bertujuan untuk menambah kecantikan dan nilai atas ruangan tersebut bukan malah membuat Sahabat Tiga Roda ‘sakit mata’ dengan semua asal tabrak  di dalam rumah. Nah, supaya dekorasi norak tidak terjadi di dalam rumah tersayang Anda, hindari hal-hal berikut ini:

  • Tabrak tema

Less is better. Pilihlah satu tema untuk dekorasi satu ruangan atau keseluruhan rumah. Jangan sampai dicampur aduk ya Sahabat Tiga Roda! Terlalu banyak barang dengan tema yang berbeda-beda akan membuat ruangan terkesan norak.

  • Furniture set

Cara paling mudah untuk mengisi rumah adalah dengan membeli satu set furnitur untuk ruangan tersebut.  Namun sayangnya ini justru akan membuat ruang terkesan ‘cheap’.

Furniture yang dibuat dan dijual dalam bentuk  set biasanya kurang dalam kualitas. Designnya pun terkesan biasa. Daripada membeli produk yang akan Anda sesali dikemudian hari, lebih baik Anda membeli produk satu per satu namun dengan tema dan konsep yang sama.

  • Karya seni palsu

Mencintai karya seni adalah hal yang baik namun jangan sampai kecintaan Anda membuat rumah terkesan norak dengan menjejali semua karya di dalam ruangan. Apalagi kalau karya tersebut KW alias palsu. Karya seni yang dibuat masal dan bertebaran dimana-mana juga kurang menarik. Produk-produk seperti ini justru akan membuat ruangan terkesan membosankan dan menjemukan.

Daripada membeli dan memajang karya seni pasaran, Sahabat Tiga Roda bisa berkreasi dengan hasil-hasil karya seniman lokal atau kalau Sahabat Tiga Roda bisa membuatnya sendiri.



Berita Lainnya