Bersih-bersih jelang akhir tahun (bagian 1)

09 Desember 2016 | Gaya Hidup | 2155 views

Sudah bulan Desember nih, Sahabat Tiga Roda. Bulan Desember identik dengan libur natal dan akhir tahun yang cocok untuk me-refresh diri Anda. Namun akhir tahun juga berarti ekstra sibuk untuk persiapan dan menyambut tamu di musim liburan.

Yuk, curi waktu di tengah jadwal padat Anda untuk membersihkan spot-spot di dalam rumah dengan cara mudah, cepat dengan produk-produk rumah tangga!

  • Wastafel/tempat cuci piring

Daging mentah, ikan mentah, sisa makanan...tempat cuci piring Anda penuh dengan bakteri! Cara mudah membersihkannya adalah sikat dengan menggunakan baking soda lalu lap basah dengan cuka putih. Agar benar-benar bersih dan kembali steril, tambahkan beberapa sendok makan cuka ke air hangat, atau menempatkan handuk kertas yang telah ditetesi cuka di permukaan wastafel selama 15 menit. Untuk keran, buka bagian tersebut kemudian rendam mulut keran dengan cuka beberapa bulan sekali untuk membunuh kuman dan mencegah lumut.

  • Gagang kulkas

Kuman bisa bertahan hidup di gagang kulkas hingga dua hari loh, Sahabat Tiga Roda. Cara membersihkannya dengan mengoleskan sedikit sabun cuci piring ke kain basah untuk menghilangkan kuman. Hindari menggunakan pemutih atau pembersih yang keras lainnya untuk mencegah bahan kimia masuk ke dalam makanan Anda.

  • Remote Control

Tanpa disadari, Anda selalu menekan tombol remote control dalam kondisi tangan bersih maupun kotor. Cara cepat membersihkannya adalah dengan basahi kapas dengan alkohol untuk membersihkan kuman tanpa merusak tombol.

  • Tombol lampu

Tombol lampu adalah salah satu item paling kotor di rumah Anda yang penuh dengan kuman. Untuk membersihkan, semprot kain dengan campuran cuka dan air. Bersihkan permukaan secara lembut dan merata.

  • Talenan

Sebuah talenan bersih sangatlah penting karena Anda menempatkan makanan langsung di atasnya. Penggunaan sabun dapat merusak papan kayu, jadi untuk merawatnya Sahabat Tiga Roda bisa menggunakan cuka untuk mensterilkan permukaan. Untuk membersihkan secara menyeluruh, sikat permukaan dengan baking soda yang telah dikentalkan (pasta) dan garam.



Berita Lainnya