Bersih-bersih jelang akhir tahun (bagian 2)

15 Desember 2016 | Gaya Hidup | 1602 views

Sudah bulan Desember nih, Sahabat Tiga Roda. Bulan Desember identik dengan libur natal dan akhir tahun yang cocok untuk me-refresh diri Anda. Namun akhir tahun juga berarti ekstra sibuk untuk persiapan dan menyambut tamu di musim liburan.

Yuk, curi waktu di tengah jadwal padat Anda untuk membersihkan spot-spot di dalam rumah dengan cara mudah, cepat dengan produk-produk rumah tangga!

  • Tirai kamar mandi

Cara mudah menyingkirkan spot-spot jamur di tirai kamar mandi adalah dengan menyemprot tirai dengan campuran cuka dan air. Jangan lupa cuci kain dengan mesin sebulan sekali.

  • Kenob kompor

Anda sering menyentuh kenob kompor saat menangani makanan, tapi seberapa sering Anda membersihkan mereka?  Padahal cara penangannya gampang loh. Sahabat Tiga Roda hanya perlu menarik lepas kenob dan membersihkannya dengan campuran cuka dan air. Untuk noda membandel, rendam kenob dalam cuka selama setidaknya 10 menit.

  • Dinding

Dinding kotor bisa bikin tamu Anda ilfeel loh! Yuk sempatkan untuk membersihkan dinding-dinding rumah dengan cara mengankat debu dengan kain kemudian dengan lembut menggosok permukaan dengan  all-purpose cleaner yang aman untuk dinding Anda.

  • Saluran pembuangan

Pembuangan sampah sudah pasti menghasilkan bau busuk jika tidak dibersihkan secara teratur. Cara membersihkannya adalah dengan menuangkan setengah cangkir baking soda kedalam saluran diikuti dengan secangkir cuka. Biarkan gelembung campuran keluar selama beberapa menit kemudian tuangkan air panas. Untuk memberikan aroma segar parut setengah lemon.



Berita Lainnya