8 cara bikin musim liburan bebas stress (bagian 1)

15 Desember 2016 | Gaya Hidup | 1605 views

Musim libur = bebas stres?? Ah, tidak juga!

Tidak peduli berapa banyak persiapan yang Anda lakukan, sering kali Anda baru mengingat detail-detail kecil di menit-menit terakhir.  Nah, supaya Sahabat Tiga Roda bisa menikmati liburan tanpa kepala pusing, ikuti 10 tips untuk membuat musim liburan kali ini bebas stress.

  • Masak menu yang familiar

Dari pada bingung dan coba-coba menu baru yang belum tentu mudah dibuat dan sesuai selera Anda dan keluarga, mengapa tidak buat menu masakan yang sudah menjadi kebiasaan dan keahlian Anda namun dengan sedikit sentuhan ekstra! Acara masak memasak juga bisa lebih mudah bila Sahabat Tiga Roda men-download aplikasi-aplikasi resep makanan.

  • Siapkan peta

Apakah Sahabat Tiga Roda akan menghabiskan liburan kali ini dengan jalan-jalan? Selalu one step ahead dengan menyiapkan peta lokasi. Anda bisa men-download app yang bisa memudahkan perjalanan Anda. Jangan lupa siapkan itenerary selama liburan ya.

  • Stick to budget

Selain siapkan itenerary, budget liburan juga harus ditentukan loh. Catat dengan rapih seberapa besar dana yang Sahabat Tiga Roda alokasikan untuk liburan, catat semua pengeluaran dan berapa yang tersisa sehingga Anda dapat menghindari tagihan besar di tahun baru

  • Go digital

Ribet dengan kirim-kirim kartu ucapan selamat natal dan libur? Go digital aja! Sudah banyak loh website-website yang melayani digital card dengan custom tulisan, amplop hingga perangko.

  • Belanja sekarang 

Jangan tunda belanja hadiah untuk orang-orang terkasih hingga di hari-hari terakhir! Belanja sekarang saat pusat perbelanjaan belum pebuh sesak. Bila tak sempat belanja di mall, toko onlibe bisa jadi pilihan. 



Berita Lainnya