Pilah Pilih Pohon Natal

21 Desember 2016 | Gaya Hidup | 1747 views

Natal semakin dekat nih, Sahabat Tiga Roda. Untuk menambah kemeriahan acara Natal, biasanya terdapat banyak sekali ornamen berbau Natal di pusat perbelanjaan, jalanan, dan bahkan rumah.

Nah, ada dua jenis pohon Natal  yaitu alami dan buatan alias dari plastik. Bila Sahabat Tiga Roda berencana untuk membeli pohon asli untuk menyemarakkan perayaan Natal bersama orang-orang terkasih, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan..

  • Ukuran

Sebelum membeli pohon natal,  ukur dulu ruangan di mana pohon akan ditampilkan. Beri perhatian khusus pada langit-langit dan lebar ruangan agar pohon tidak terlihat m’menyesakkan’ ruangan. Oastikan bahwa ukuran pohon sesuai tinggi dan lebar ruangan tempat menaruhnya.

  • Perhatikan kondisi pohon

Sebelum membeli pohon, perhatikan kesehatannya. Apakah ketika digoyangkan banyak dahan/daun yang jatuh? Bila ya, berarti pohon sudah terlalu kering dan rusak. Amati juga warna daunnya. Pastikan masih hijau segar. Selain daun, cek pula kondisi batang pohon termasuk apakah batang pohon tersebut berdiri tegak atau tidak. Batang pohon yang tidak berdiri tegak tentu akan mengganggu penampilan pohon.

  • Jaga kesegarannya

Rawat pohon nNatal Sahabat Tiga Roda dengan baik jangan sampai layu dan mengering. Pastikan pohon Anda diberi air sesering mungkin. Pastikan level air terjaga.  Ingatlah jika kekurangan air maka pohon Natal Anda akan menjadi jelek, daun dan batangnya pun akan berguguran karena kekurangan air.



Berita Lainnya