Rayakan Natal Ramah Lingkungan (Bagian 2)

22 Desember 2016 | Gaya Hidup | 1762 views

Rayakan Natal yang penuh suka cita! Perayaan Ntal identik dengan kerlap-kerlip lampu dan kado-kado yang dibungkus cantik. Tapi kebayang gak banyaknya kertas kado dan pembungkus yang cuma sekali pakai? ditambah lampu-lampu yang tidak ramah lingkungan dan menguras energi! Nah, gimana ya caranya kita merayakan Natal tapi tetap ramah lingkungan?

  • Ride sharing

Berencana untuk pergi ke tempat tertentu saat Natal? Pergilah secara berkelompok atau ride-sharing. Selain pergi bareng-bareng akan terasa lebih seru, ride-sharing juga membantu mengurangi emisi gas sekaligus lebih hemat. 

  • Pohon asli

Belilah pohon Natal yang asli, jangan plastik. Pohon asli membantu menyaring udara dengan menyerao karbondioksida dan gas-gas lainnya dan menghasilkan udara bersih. Jangan lupa untuk memperhatikan tips sebelum membeli pohon Natal asli ya.

  • Belanja

Belanjalah keperluan Natal dalam paket besar. Untuk produk seperti minuman soda dan jajanan kecil, daripada membeli sedikit-sedikit lebih baik membeli dalam paket yang besar, jadi lebih hemat pembungkus. Bantulah komunitas sekitar dengan membeli keperluan rumah Anda dari pengusaha-pengusaha rumahan/ lokal. 

  • Hindari baterai

Tahukah Sahabat Tiga Roda bahwa baterai bila sudah tidak digunakan mengeluarkan logam beracun yang merusak tanah? Jadi, bila memungkinkan, hindari memberi hadiah yang memerlukan tenaga tambahan seperti baterai. 



Berita Lainnya