Terminal Semen Palembang Diresmikan dan Siap Beroperasi

19 Maret 2018 | 2760 views

Indocement pada Senin (19/03/2018) meresmikan terminal semen pertama di Pulau Sumatera yang dibangun dalam waktu singkat, hanya sekitar 10 bulan, yaitu Terminal Semen Indocement Palembang yang berlokasi di daerah Sunga Lais, Palembang. Terminal semen ini memiliki dua semen silo dimana masing-masing berkapasitas 5.000 ton, mesin pengantongan semen, pengisian bulk cement, dermaga untuk kapal curah dari Tanjung Priok, serta dermaga untuk kapal-kapal kayu pengangkut barang ke area hulu sungai. Dengan kapasitas cukup besar dan kelengkapan fasilitas Terminal Semen Palembang diyakini akan mendukung peningkatan penjualan semen Tiga Roda di Pulau Sumatera.


Dalam sambutannya, Christian Kartawijaya selaku Presiden Direktur Indocement meyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Sumatera Selatan yang telah memberikan iklim kondusif bagi penanaman modal di Sumatera Selatan. Pembangunan yang pesat di Palembang tentu memerlukan semen curah dalam jumlah banyak, sehingga Terminal Semen Palembang yang sudah dilengkapi dengan fasilitas pengisian bulk cement akan mendukung pembangunan di wilayah Palembang dan sekitarnya. Selain itu, terminal ini akan mendorong peningkatan perekonomian masyarakat sekitar karena dapat membuka usaha baru seperti kios dan usaha lain seiring dengan banyaknya aktivitas pekerja di Terminal Palembang. Hal ini sejalan dengan tujuan Indocement untuk memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara melalui pengembangan usaha masyarakat sekitar.

Cuaca yang cerah sangat mendukung berlangsungnya upacara peresmian Terminal. Sirene sebagai tanda beroperasinya Terminal dilakukan bersama-sama oleh Indocement dan Perwakilan Pemerintah Daerah yang hadir. Peresmian dilanjutkan dengan penyerahan plakat kepada para kontraktor dan penandatanganan Prasasti dan kantong semen. Pelepasan truk pertama yang membawa cement bag dan cement bulk dilakukan oleh Indocement dan Ditributor Area Sumatera.


Board of Director (BOD) Indocement melakukan peninjauan terminal secara menyeluruh untuk melihat seluruh aspek, tentunya termasuk aspek Safety and Health.  Diskusi dilakukan BOD dengan pekerja di terminal, serta kapten kapal curah yang sedang bersandar untuk unloading di terminal.  Acara ditutup dengan ramah-tamah bersama seluruh undangan yang hadir. Terminal Palembang pun siap dioperasikan untuk mendukung pembangunan di Palembang.


Berita Lainnya

MSTR

Silahkan Masuk untuk mengetahui atau menukarkan poin anda!

Buletin KOKOH

KOKOH Edisi 69
Jum'at, 20 September 2019

Tradisi Renovasi Rumah Menyambut Lebaran

Selengkapnya

Edisi Lainnya