Pelatihan Bangunan Tahan Gempa Bagi Korban Gempa Lombok

21 September 2018 | 1496 views

Tiga Roda bekerjasama dengan Dompet Dhuafa mengadakan program pelatihan Bangunan Tahan Gempa bagi tukang bangunan dan para pemilik rumah yang menjadi korban gempa Lombok. Pelatihan ini sebagai salah satu langkah pemulihan pasca bencana gempa di Nusa Tenggara Barat, khususnya di Pulau Lombok.

Pelatihan dibagi menjadi 6 batch yang dimulai pada Senin (17/09) di Mesjid Thaebah, Desa Kekait, Lombok Barat, dan akan berlanjut hingga 23 September 2018 di tempat yang berbeda-beda. Pelatihan diikuti oleh lebih kurang 30 peserta pada setiap batch di 6 tempat pengungsian yang  berada di Lombok Barat, Lombok Utara dan Lombok Timur.

“Sebagai produsen semen kita mempunyai tanggungjawab moral untuk membantu para korban dengan mengedukasi tentang pengetahuan dasar gempa bumi, pembangunan rumah yang tahan gempa serta pemilihan bahan bangunan yang benar sesuai standar yg ditetapkan atau SNI," kata Kelvin Tjendar Selaku Marketing Manager PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk, produsen semen Tiga Roda.

Antusias peserta pelatihan sangat tinggi dengan banyaknya pertanyaan seputar teknologi pembangunan rumah tahan gempa. Pada akhir acara panitia memberikan doorprize bagi peserta yang beruntung.

Semoga dengan adanya pelatihan ini para tukang bangunan dan pemilik rumah dapat mengaplikasikan pembangunan rumah tahan gempa sesuai prosedurnya dan dapat mengantisipasi/meminimalisir korban jiwa maupun materi bila terjadi bencana alam seperti gempa bumi.


Berita Lainnya

MSTR

Silahkan Masuk untuk mengetahui atau menukarkan poin anda!

Buletin KOKOH

KOKOH Edisi 69
Jum'at, 20 September 2019

Tradisi Renovasi Rumah Menyambut Lebaran

Selengkapnya

Edisi Lainnya