Lantai Heksagonal Berkesan Modern

31 Januari 2019 | Gaya Hidup | 1694 views

Sahabat Tiga Roda, sebuah hunian tidak lengkap tanpa adanya lantai. Ditilik dari desain, kecantikan sebuah hunian sangat dipengaruhi dengan bentuk lantai. Kini, banyak lantai berbentuk heksagonal yang sangat digemari oleh pasar. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh Sahabat Tiga Roda sebelum memilih lantai hexagonal sebagai lantai.

Sesuai dengan namanya, lantai heksagonal berbentuk segi enam yang direpresentasikan dengan bentuk rumah lebah. Lantai heksagonal yang kini laris di pasaran dapat dimanfaatkan untuk memberikan nilai tambah dalam hunian Sahabat Tiga Roda.

Jika Sahabat Tiga Roda memilih hunian berkonsep minimalis maka bentuk lantai ini dapat menjadi pilihan. Kemudahan lain yang didapatkan adalah banyak pabrikan yang memproduksi lantai berbahan dasar keramik, ubin, atau kayu dalam bentuk ini.

Sahabat Tiga Roda perlu memastikan ketika memilih lantai berpola heksagonal maka harus selaras dengan tema interior rumah. Selain itu, Sahabat Tiga Roda juga perlu memastikan teknis pemasangan keramik lantai heksagonal.

Pemasangannya memang tidak berbeda dengan lantai keramik pada umumnya. Namun, Sahabat Tiga Roda perlu merendam sebentar keramik kedalam air agar keramik mudah menempel pada semen. Baru setelah itu, Sahabat Tiga Roda dapat memasang keramik sesuai dengan sudutnya.

Hal yang perlu diperhatikan saat memasang lantai segi enam ini adalah ketepatan dalam sudut. Sudut ini memang cenderung terlihat gampang-gampang susah, sehingga Sahabat Tiga Roda harus berhati-hati dalam pemasangan.



Berita Lainnya