Indah dengan Cantelan Dinding

31 Januari 2019 | Gaya Hidup | 1046 views

Sahabat Tiga Roda, meletakkan barang di tempat  aman dan mudah dijangkau menjadi dambaan dalam hunian. Termasuk barang pilihan yang sangat disukai, ataupun benda-benda yang sering digunakan. Sedapat mungkin disimpan di tempat yang aman, dan mudah dijangkau jika ingin digunakan kembali.

Namun, karena keterbatasan ruang, terkadang untuk menggunakan furnitur dengan ukuran tertentu dapat membuat hunian semakin sempit. Jadi, perlu mencari solusi yang tepat guna meletakkan barang yang aman, tanpa harus menggunakan lemari ataupun rak penyimpanan yang membutuhkan ruang luas.

Memanfaatkan dinding rumah menjadi salah satu solusi bagi Sahabat Tiga Roda yang memiliki keterbatasan ruang, ataupun kendala biaya furnitur yang mahal. Sahabat Tiga Roda dapat memanfaatkan dinding yang kosong untuk meletakkan cantelan atau kaitan barang.

Cantelan ini dapat berfungsi untuk meletakkan barang agar tak semuanya diletakkan di lemari. Terlebih untuk barang yang Sahabat Tiga Roda gunakan sehari-hari, seperti pakaian, tas, dan syal.

Penggunaan cantelan atau lazim disebut wall hook tak hanya bersifat fungsional, tetapi dapat menjadi elemen estetis dalam hunian. Untuk itu, pemilihan cantelan yang Sahabat Tiga Roda gunakan juga harus memperhatikan unsur tersebut.

Selain faktor estetis, pemilihan bentuk dan ukuran cantelan juga harus disesuaikan dengan kondisi  hunian Sahabat Tiga Roda. Bentuk cantelan yang sederhena seperti bulat, atau kotak dengan ukuran standar, cocok dengan segala hunian.

Selain itu, pemasangan cantelan perlu mendapatkan perhatian dari Sahabat Tiga Roda. Pertama, perhatikan soal ketinggian agar tepat secara ergonomi. Dalam artian, peletakan cantelan ini harus menyesuaikan dengan kebutuhan Sahabat Tiga Roda agar berfungsi maksimal.

Kedua, adalah memperhatikan bidang dinding yang akan dipasangi. Apakah cukup kuat untuk di paku atau di bor. “Kalau di dinding gypsum atau multiplex, pastikan memasang di rangka dindingnya,” katanya.

Ketiga, adalah soal peletakan cantelan. Sahabat Tiga Roda harus memastikan agar cantelan tidak ditempatkan pada area yang sempit. Hal tersebut berguna untuk menjaga keamanan anggota keluarga Sahabat Tiga Roda.



Berita Lainnya