Pilah-pilih Warna Cat nan Hangat

28 Februari 2019 | Gaya Hidup | 1955 views

Rumahku adalah surgaku.

Untaian kalimat itu pasti bukan sekadar kata mutiara biasa. Sahabat Tiga Roda mengetahui bahwa rumah dibangun sebagai tempat persinggahan dan mengembalikan energi yang habis terserap karena rutinitas.

Menciptakan rumah yang indah dan nyaman tentu menjadi dambaan setiap orang. Selain dengan cara merenovasi ruangan dan menghadirkan sejumlah perabotan anyar, memilih warna cat sesuai dengan selera dan karakter Sahabat Tiga Roda menjadi hal yang paling mudah untuk menciptakan nuansa baru dalam hunian.

Warna memiliki keunikan tersendiri. Dari tahun ke tahun terjadi perubahan tren warna. Pada tahun ini, warna cat kuning kecokelat-cokelatan menjadi tren di seluruh dunia. Warna ini menjadi pilihan karena memberikan nuansa yang hangat, dan mampu mengungkapkan semangat optimisme baru bagi Sahabat Tiga Roda.

Warna ini juga dianggap sebagai warna yang dapat menenangkan atau memberikan kenyamanan, sekaligus menstimulasi, dan memberikan energi diselaraskan dengan cahaya di dalam rumah Sahabat Tiga Roda.

Warna kuning kecoklatan senada dengan warna cat netral seperti putih, krem, dan biru muda.

Tema cat bernuansa netral memiliki kesan lebih kalem dan menenangkan.

Sahabat Tiga Roda perlu mengetahui bahwa dalam memilih warna cat dinding hal yang paling utama untuk diperhatikan adalah kondisi pencahayaan, baik dari paparan cahaya matahari pada siang hari, dan pendar cahaya buatan atau lampu untuk penerangan pada malam hari.

Pencahayaan berperan penting dalam menciptakan nuansa hunian yang makin hangat. Jadi, selain Sahabat Tiga Roda perlu tepat dalam memilih warna cat, juga jangan sampai salah memilih pendar warna lampu yang biasa berwarna putih dan kuning. Selamat bereksperimen Sahabat Tiga Roda. 



Berita Lainnya