Maksimalkan Fungsi Rak Buku

28 Februari 2019 | Gaya Hidup | 2651 views

Apakah Sahabat Tiga Roda pernah merasakan capek karena melihat barang-barang terserak di setiap ruang di dalam hunian? Pastinya hal tersebut sudah menjadi biasa dalam rumah tangga. Namun, jika hal itu dibiarkan terus-menerus akan berdampak pada banyaknya waktu yang terbuang dari Sahabat Tiga Roda, hanya untuk mencari barang.

Bagaimana hal itu tidak terus terjadi? Sahabat Tiga Roda dapat memanfaatkan rak dinding yang digunakan untuk menyimpan pernak-pernik dengan rapi. Pemilihan dan penempatan furnitur berupa rak yang tepat dapat memberi nilai tambah bagi rumah Sahabat Tiga Roda.

Penggunaan rak dinding yang terlihat sederhana dan mudah sebenarnya perlu dicermati dengan baik. Penempatan rak pada ruangan menentukan fungsi penggunaannya. Jika posisi yang digunakan tidak tepat, maka tujuan untuk mempercantik ruangan tidak akan tercapai.

Rak dinding sebenarnya merupakan tambahan untuk ruang penyimpanan. Rak dinding dijadikan sebagai tempat menaruh suatu benda agar mudah dicari. Berbeda dengan lemari kabinet misalnya, rak dinding lebih terbuka, dan kerap kali ditempatkan melayang atau ditempel pada dinding.

Sahabat Tiga Roda perlu melihat bahwa pemilihan rak dinding untuk kebutuhan di ruang keluarga atau ruang tamu ada baiknya jika dimensi ketebalan rak tidak begitu besar. Sementara itu, untuk kebutuhan ruang pribadi termasuk ruang tidur dan ruang kerja, ketebalan disesuaikan dengan ukuran buku atau sesuai benda lain.

Selain itu, penempatan rak dinding Sahabat Tiga Roda tidak pada lokasi yang sering dilewati, apalagi ruang jalan yang cenderung sempit. Hal itu akan menggangu aktivitas Sahabat Tiga Roda. Jika rak penyimpanan hanya sebagai dekorasi tambahan, barang itu dapat ditempatkan pada ruang yang lebih terbuka dan memungkinkan lebih enak dipanjang oleh Sahabat Tiga Roda dan tamu.

Jangan lupa bahwa Sahabat Tiga Roda perlu menjaga pola penempatan barang agar terus terjaga kerapiannya, sehingga selalu sedap dipandang mata.



Berita Lainnya