Hunian Segar dengan Tanaman Hijau

28 Februari 2019 | Gaya Hidup | 1557 views

Sahabat Tiga Roda pasti sepakat bahwa pemanfaatan tanaman hijau di dalam ruangan dapat dipastikan mampu memberikan sentuhan yang lebih menyenangkan karena menambah nilai kesegaran.  

Namun, seringkali upaya ‘menghijaukan’ hunian memicu masalah karena Sahabat Tiga Roda kesulitan menempatkan di sudut mana, berikut memilih jenis tanaman yang dianggap tepat untuk dipamerkan.

Jika Sahabat Tiga Roda ingin memberikan sentuhan lain dalam rumah maka pastikan seberapa besar sinar matahari yang masuk dalam ruang. Hal ini penting agar tanaman di dalam rumah dapat berkembang dengan baik.

Untuk jenis tanamannya, dapat disesuaikan dengan selera Sahabat Tiga Roda. Tanaman yang paling lumrah untuk ditempatkan dalam ruang adalah palem. Tanaman ini dapat digunakan sebagai pemisah ruangan, misalnya di antara ruang tamu, ruang keluarga, dan ruang lainnya. Jika tidak ingin memanfaatkan sebagai pembatas ruangan, palem juga dapat ditempatkan sebagai pemanis di bagian pojok ruang.

Jika Sahabat Tiga Roda tidak terlalu tertarik dengan palem, maka dapat memanfaatkan tanaman pakis atau jenis paku-pakuan. Bentuknya yang unik dengan panjang daun sekitar 25—35 cm dapat membuat ruangan rumah lebih indah. Tanaman ini cocok sebagai perlambang keindahan dari hunian Sahabat Tiga Roda.

Selain dua tanaman itu, Sahabat Tiga Roda juga dapat memilih tanaman karet hias. Tanaman ini mampu bertahan di tempat dengan suhu rendah dan sangat sedikit mendapatkan pancaran sinar matahari. Tanaman ini cocok dijadikan pelengkap desain interior masa kini dengan kebutuhan tanaman berdaun lebar sebagai elemen hijau pada ruangan.

Tanaman dalam ruangan juga dapat dipamerkan sebagai tanaman yang berdiri sendiri atau diatur menjadi sekumpulan tanaman. Tanaman yang dihadirkan sendirian biasanya dijadikan sebagai titik fokus di dalam ruangan.

Sementara itu, tanaman yang diatur secara berkelompok biasanya digunakan untuk menggantikan karangan bunga. Tanaman yang kecil-kecil dapat diatur sedemikian rupa di atas meja atau ambalan jendela.

Tanaman yang berbunga, juga dapat memberikan kesegaran atau keindahan yang spontan, karena warna bunganya dapat disesuaikan dengan warna lantai atau cat dinding dari hunian Sahabat Tiga Roda.

Jika Sahabat Tiga Roda tertarik untuk memanfaatkan tanaman di dalam ruang, tetap perlu sesekali mengeluarkan tanaman ini ke halaman. Kebanyakan tanaman dalam ruangan hanya kuat diletakkan maksimal 3 hari dalam hunian. Selamat mencoba Sahabat Tiga Roda. 



Berita Lainnya