Dimanakah Best Spot in the World Saat Masa Pandemi Covid-19?

26 April 2020 | Gaya Hidup | 1341 views

Jika ditanya tentang “Best Spot In The World” apa yang dalam daftar bucket list Anda? Semakin sering Anda bepergian pasti tempat terbaik yang ingin dituju semakin banyak. Senior editor sebuah website Big 7 Travel membagikan list tempat terbaik di dunia yang mungkin saja sudah masuk dalam daftar bucket list Anda. 

Mulai dari Bali (Indonesia ), Kerry (Irlandia), Marrakesh (Maroko), New Orleans, Sydney, Maladewa, Paris (Prancis), Cape Town (Afrika Selatan), Dubai hingga Bora-bora. Tempat-tempat tersebut bukan hanya menawarkan pemandangan yang indah, tetapi juga sarana hiburan kelas dunia yang menarik. Tak heran jika banyak sekali wisatawan yang mengunjungi tempat tersebut. 

Namun meski kesepuluh destinasi tersebut menawarkan pemandangan terbaik pegunungan, laut, hingga hutan. Di musim pandemi Covid-19 ini best spot in the world bagi Anda adalah di rumah. Pada akhirnya rumah menjadi tempat berpulang yang paling menenangkan.Rumah juga menjadi tempat yang paling aman saat ini agar terhindar dari virus Covid-19. Dengan #dirumahaja Anda sekaligus mencegah penyebaran virus Covid-19. Meski nggak kemana-mana, rumah bisa jadi best spot in the world Anda dengan kegiatan-kegiatan berikut ini!

1. Menonton film durasi panjang

Bioskop tutup? Tapi bukan berarti Anda nggak bisa nonton film bukan? Saat ini banyak sekali layanan penyedia jasa streaming film-film atau TV series yang ada di berbagai penghargaan bergengsi. Melalui layanan streaming ini Anda bisa menonton berbagai film dengan durasi panjang yang berkualitas. Mulai dari film barat hingga film Asia, semuanya lengkap kok. Anda juga bisa membuat list daftar film apa saja yang akan ditonton. Supaya makin seru, jangan lupa siapkan popcorn dan soda sebagai teman nonton ya!

2. Deep cleaning rumah

Kapan terakhir kali Anda melakukan deep cleaning pada rumah dan perabot rumah tangga? Ini saat yang tepat bagi Anda dan juga anggota keluarga untuk bekerja bakti membersihkan perabot rumah tangga. Lakukan deep cleaning dengan membersihkan sudut rumah serta perabot yang jarang dipakai supaya tidak berdebu dan kotor. Atau, Anda juga bisa menerapkan teknik bersih-bersih ala Marie Kondo dengan mereduksi barang-barang yang tidak mendatangkan kebahagiaan. Sumbangkan barang-barang tersebut ke orang yang lebih membutuhkan. 

3. Mencoba berbagai macam olahraga

Meski cuma #dirumahaja bukan berarti Anda hanya bisa bermalas-malasan ya dan enggan melakukan olahraga. Anda masih bisa kok melakukan olahraga yoga atau body workout bersama para fitness guru yang ada di Youtube. Olahraga yang mereka tawarkan cukup aman dan bisa diikuti oleh semua orang. Anda bisa mencoba berbagai jenis olahraga sekaligus. Misalkan hari Senin khusus untuk Cardio, hari Selasa dengan Zumba, hari Rabu mencoba Yoga, Kamis Total Body Workout, dan Jumat Body Combat. Tak perlu waktu berjam-jam, cukup luangkan waktu setidaknya 20 hingga 30 menit sehari, Anda sudah bisa memiliki tubuh yang sehat berkat olahraga rutin di rumah. 

4. Memasak

Tidak dipungkiri dengan keterbatasan tempat makan yang beroperasi, dan juga larangan keluar rumah membuat banyak orang kini punya hobi memasak. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya orang yang kerap berbagi resep atau foto hasil masakan mereka. Contoh paling nyata adalah Dalgona Coffee yang beberapa waktu lalu sempat viral. Karena cara membuatnya yang mudah, akhirnya netizen beramai-ramai mencoba resep ini dan dibagikan di TikTok, Twitter, hingga Instagram. Sebagai permulaan cobalah untuk memasak dengan resep yang mudah. Anda bisa melihat berbagai resep menarik melalui Youtube. Belajar memasak juga bisa jadi investasi Anda ketika masa pandemi ini usai, loh!

5. Mewarnai rambut 

Bagi Anda yang sudah bosan dengan penampilan itu-itu saja, bisa juga loh mencoba mewarnai rambut sendiri di rumah dengan warna yang diinginkan. Tanpa harus ke salon, Anda bisa mencoba menerapkan tutorial mewarnai rambut yang ada di berbagai sosial media. Meski mewarnai rambut membutuhkan waktu yang cukup lama, tak perlu khawatir karena masa karantina ini masih cukup panjang untuk Anda menyelesaikan misi ini dengan baik.

 



Berita Lainnya