Ini Dia 8 Keunggulan Semen Putih Tiga Roda, Sudah Tahu?

07 Agustus 2020 | Gaya Hidup | 2201 views

Sebagai salah satu bahan utama bangunan. Semen terdiri dari 2 jenis, yaitu semen dengan warna abu-abu dan semen putih. Kebanyakan dari Anda pasti lebih sering menemui semen abu-abu dibandingkan semen putih. Tapi, sesungguhnya semen putih pun tidak kalah unggul dengan semen abu-abu.

Umumnya semen putih (White Portland Cement) banyak digunakan untuk dekorasi luar karena mampu memberikan tampilan berbeda untuk tampilan rumah. Berikut beberapa keunggulan semen putih Tiga Roda untuk bangunan rumah.

1. Untuk Berbagai Keperluan Arsitektur

Semen terbaik berwarna putih sebagian besar digunakan untuk berbagai jenis kebutuhan arsitektur, precast, dan beton. Setelah pengaplikasian semen putih biasanya akan diperkuat lagi dengan beberapa material lain seperti fiber, panel, permukaan teraso, stucco, ubin, cat semen, dan berbagai struktur lain yang bersifat dekoratif pada bangunan. 

2. Membuat Acian

Penggunaan semen berwarna putih juga bisa untuk finishing sebuah acian. Seperti plesteran, acian, dan pasangan keramik. Acian diaplikasikan setelah proses pemasangan keramik selesai. Ini bertujuan untuk menutup pori-pori yang terdapat pada keramik atau plesteran. Sehingga finishing permukaan plesteran jadi lebih halus, rapi, dan siap untuk dicat. Untuk membuat acian ini, Anda hanya perlu mencampur semen putih dengan air. 

3. Berfungsi Sebagai Plamir

Plamir berfungsi untuk menutup keretakan dan meratakan permukaan sebuah tembok yang tidak rata. Plamir juga biasanya digunakan untuk permukaan interior, atau menutup permukaan acian yang tidak rata. Untuk membuat plamir, Anda bisa gunakan campuran bahan semen putih.

semen putih tiga roda

4. Daya Rekat Semen Putih Tinggi

Semen putih memiliki kandungan senyawa silikat yang tinggi sehingga membuat komposisi di dalamnya tidak mudah retak dan terkelupas. Sehingga selama pengerjaan bangunan menggunakan semen putih juga jadi jauh lebih cepat. 

5. Solusi Cat Tembok yang Retak dan Rusak

Saat tembok mulai terkelupas, salah satu solusi yang terpikirkan di benak Anda pasti mengecat ulang. Sayangnya cat ulang tembok butuh biaya yang tidak murah, waktu yang tidak sebentar, dan belum tentu bisa mengatasi cat tembok mengelupas secara maksimal. Untuk masalah ini, Anda bisa gunakan semen putih. Pada bagian dinding retak di rumah, Anda juga bisa menggunakan semen putih untuk menutup bagian retaknya agar tidak dijadikan sarang hewan. 

6. Membuat Interior Ruangan Jadi Lebih Cerah

Anda ingin memiliki interior rumah bergaya industrial yang cantik dan modern? Smeen putih bisa menjadi solusi mudah untuk mewujudkan impian Anda ini. Warna putih yang dihasilkan oleh semen putih untuk pelapis dinding dapat membuat ruangan terasa lebih cerah, terang, dan Instagenic. 

7. Mengatasi Tembok Lembab

Saat musim hujan tiba, pasti Anda suka merasa kesal dengan kondisi dinding yang lembab. Dinding yang lembab bisa mengganggu kenyamanan Anda maupun penghuni rumah lainnya. Salah satu cara mudah untuk mengatasi masalah ini adalah dengan melapisi tembok lembab dengan semen putih. Voila! Dinding lembab Anda hilang seketika. 

8. Kombinasi Lantai Keramik

Ingin membuat tampilan dinding dapur jadi lebih estetik? Coba untuk memanfaatkan semen putih untuk kreasi keramik mozaik. Semen putih ini bisa digunakan sebagai bahan dasar dari mozaik yang akan Anda gunakan pada dinding dapur. 

Sekarang sudah tahu bukan jika semen putih juga memiliki banyak keunggulan dibanding semen abu-abu? Bila Anda tertarik untuk menjadikan semen putih sebagai salah satu bahan bangunan utama Anda, maka pilih merk semen terbaik Tiga Roda. Tiga Roda sebagai master semen berkualitas memiliki produk semen putih unggulan yang kadar keputihannya diukur menurut standar yang berbeda-beda. Mutu Semen Putih Tiga Roda mencapai angka sekitar 85 dengan menggunakan metode Kett C-1. Pastikan pilih merk semen terbaik Tiga Roda!

 


Berita Lainnya