Keunggulan Memakai Semen Putih dalam Bangunan, Praktis dan Estetik!

02 Maret 2021 | Hunian Impian | 1938 views

 

Semen jadi salah satu material yang sangat penting dan dibutuhkan di dunia konstruksi. Bahan material satu ini berguna untuk membuat bahan-bahan bangunan saling mengikat serta menjadikannya tahan lama. Maka itu, harus hati-hati dalam memilih merk semen terbaik biar lebih awet. Selain semen biasa, Anda juga bisa menggunakan semen putih pada bangunan. Sebelum memakainya, berikut sederet keunggulan yang perlu diketahui. 
Aman Terhadap Lingkungan

Berbeda dari semen biasa, kandungan semen putih dirasa jauh lebih aman dan memiliki sedikit resiko untuk lingkungan. Produk dan benda hasil dari semen putih juga bisa didaur ulang bahkan dimanfaatkan kembali setelah melalui proses pengolahan. 

Menghaluskan Permukaan Dinding

Butiran dari semen putih sangatlah halus dan bersih. Teksturnya dapat dimanfaatkan sebagai plester atau acian pada tembok sebelum dilapisi dengan cat. Permukaan tembok yang menggunakan semen putih terlihat lebih rapi sehingga memudahkan proses pengecatan.

Warnanya Lebih Cerah dan Natural

Umumnya, semen biasa memiliki warna cenderung abu-abu gelap. Namun berbeda dengan semen putih. Warnanya jauh lebih cerah dan terlihat natural sehingga cocok digunakan pada bangunan rumah agar membuatnya terlihat semakin menarik. Apalagi, bahan material semen putih juga bisa dipadukan dengan berbagai campuran warna lainnya. Jika Anda ingin menerapkan konsep industrial, maka penggunaan semen putih jadi pilihan tepat untuk mendukung unsur dekoratif serta membuat ruangan terlihat unik tanpa perlu dicat lagi.

Mengisi Celah Pada Lantai

Semen putih memang berguna untuk menghaluskan tembok, tapi juga terdapat fungsi lainnya yaitu mengisi celah pada lantai yang sedang dipasang atau disebut tile grouting. Merk semen terbaik disertai kualitas semen yang juga bagus memiliki tekstur halus. Warnanya juga bisa membuat tampilan lantai kelihatan lebih bersih. 

Kemampuan Struktural yang Kuat

Daya tahan yang tinggi membuat semen putih kerap dimanfaatkan sebagai salah satu bahan utama dalam konstruksi gedung bertingkat. Kelebihannya terdapat pada kandungan kandungan senyawa silika yang tinggi, sehingga membuat komposisi dan campurannya jadi kokoh serta tidak mudah terkelupas. Bahan baku semen putih juga mampu membuat usia pakai tembok jadi lebih panjang.

Perekat Granit Pada Furniture

Anda bisa memanfaatkan semen putih sebagai perekat lembaran granit pada kitchen island. Kemampuan rekatnya yang tinggi cocok ditempelkan pada granit meskipun berat. Sehingga, semen putih jauh lebih praktis digunakan. 

Waterproof yang Baik

Penggunaan semen putih bisa berguna untuk menghindari kemunculan bercak-bercak pada tembok. Biasanya, bercak tersebut timbul karena kandungan asam yang tinggi pada semen biasa. Sedangkan, semen putih tidak mengandung asam. Master semen berkualitas memiliki kemampuannya dalam hal waterproofing yang sangat baik sehingga melindungi tembok dengan tingkat kelembaban tinggi. 

Pilih Merk Semen Berkualitas dari Tiga Roda

Memiliki mutu yang tinggi, semen putih kerap digunakan untuk keperluan berbagai pekerjaan, seperti arsitektur, precast dan beton yang diperkuat dengan fiber, panel, permukaan teraso, stucco, cat semen, nat ubin atau keramik serta struktur yang bersifat dekoratif. Materialnya terbuat dari bahan-bahan baku pilihan rendah kandungan besi dan magnesium oksidanya. Derajat keputihannya pun juga diukur menurut standar yang berbeda-beda. 

Sebagai merk semen terbaik, Semen Putih Tiga Roda mencapai angka 85 serta menggunakan metode Kett C-1. Semen Putih dapat digunakan untuk proses konstruksi pada umumnya dan saat ini merupakan satu-satunya Semen Putih produksi dalam negeri. Master semen berkualitas lainnya bisa Anda temukan di produk Semen Tiga Roda. 



Berita Lainnya