Desain rumah
Desain rumah

Ide Konsep Desain Rumah ala Bohemian yang Bisa Diaplikasikan Untuk Hunian

28 Maret 2022 | Hunian Impian | 1089 views

Desain pada sebuah hunian terus mengalami perubahan tren dari tahun ke tahun. Meski begitu, perubahan tren tidak langsung membuat tren lama lenyap begitu saja. Salah satu desain rumah yang menjadi favorit adalah desain rumah klasik bergaya bohemian. Desain bohemian sangat identik dengan penggunaan warna beragam, tekstur, hingga aksen berlapis-lapis dalam satu ruangan sekaligus. Hal yang menjadikannya unik yaitu tidak ada aturan tertentu dalam menerapkan desain ini. Berikut ide konsep desain ala bohemian yang bisa membuat hunian Anda menjadi unik. 

Bohemian Bernuansa Netral 

Siapa bilang bahwa desain bohemian harus menggunakan dekorasi bermotif yang terlihat ramai. Anda juga bisa menerapkan konsep bohemian bernuansa netral dengan didominasi dengan perpaduan warna seperti putih atau cokelat. 

Anda dapat menghiasi bagian dalam rumah dengan meja kayu potongan abstrak dan terrarium agar lebih natural. Jika ingin menciptakan suasana hangat, gunakan karpet bulu atau throw blanket yang terbuat dari rajutan. Selain itu, pilih cushion sofa dengan warna berbeda seperti hitam agar tidak tampak monoton. Sebagai dekorasi tambahan, Anda bisa memilih lampu kuno dengan dudukan tripod untuk memperkuat konsep desain ala bohemian modern. 

Bohemian Modern 

Anda yang menginginkan nuansa hunian modern masih bisa menerapkan konsep bohemian. Namun pastikan tidak terlalu banyak menggunakan banyak furniture pada ruangan. Konsep bohemian modern bisa Anda tuangkan pada furniture yang multifungsi. Misalnya seperti kursi panjang rotan, sandaran kaki berbulu, atau dekorasi unik lainnya. 

Memasang karpet bermotif geometri dengan warna terang dan hiasan gantung yang berumbai juga bisa menjadi ide bagus. Untuk menambahkan kesan segar pada ruangan, tambahkan pot tanaman kecil. Inspirasi desain bohemian modern cocok bagi Anda yang menginginkan hunian tetap terlihat minimalis. 

Memberikan Sentuhan Monokrom 

Ingin desain rumah ala bohemian yang berbeda? Anda bisa menerapkan tema warna monokrom. Abu-abu sebagai warna monokrom memiliki sifat modern dan sederhana. Jika ingin menonjolkan kesan bohemian, gunakan karpet kain dengan rumbai di kedua sisinya. 

Sebagai pemanis, letakkan juga sejumlah cushion sofa dengan sarung berbagai motif. Setelah itu, tambahkan bingkai foto yang digantung dengan ukuran berbeda-beda. Tak lupa, tambahkan tanaman hijau dalam pot bening berukuran sedang untuk tetap menonjolkan kesan natural. 

Memilih Sarung Bantal Berwarna-Warni untuk Sofa di Ruang Keluarga

Kalau yang satu ini sangat cocok buat Anda yang tidak ingin repot memilih furniture baru atau merombak tampilan dinding ruang keluarga. Cukup dengan memilih sarung bantal dengan motif berukuran kecil dan warna yang berbeda satu sama lain. Ini jadi cara termudah untuk menonjolkan konsep ala bohemian pada ruangan Anda. Selain itu, mengganti sarung bantal saja juga lebih menghemat biaya. 

Menonjolkan Warna dan Pola di Setiap Ruang

Permainan warna dan pola berperan besar dalam desain rumah klasik seperti bohemian. Motif seperti tribal dengan warna merah terang dapat Anda pasangkan dengan aksen kayu yang memberikan kesan alami. Penggunaan motif ini bisa diterapkan pada bantal atau aksen-aksen kecil lainnya seperti karpet jika ingin ruangan tidak terlihat terlalu ramai. Agar lebih netral, pilih cat dinding warna putih untuk menyeimbangkan estetika ruangan. 

Itulah berbagai inspirasi desain rumah ala Bohemian yang bisa Anda terapkan. Sebelum menentukan konsep, pastikan hunian Anda dibangun dengan sangat baik dan kokoh agar terhindar dari kerusakan lainnya seperti dinding retak atau cat mengelupas yang bisa berpengaruh pada estetika hunian. Pilih Master Semen Tiga Roda sebagai bahan dasar bangunan semen berkualitas untuk bangunan yang lebih tahan lama.



Berita Lainnya